Thursday 15 January 2009

Benar-benar berkomitmen !

Halo-halo semua pembaca setiaku. Mulai hari ini aku akan benar-benar menulis setiap hari. Ya mulai hari ini aku akan menajamkan kembali setiap komitmenku dalam hal apapun yang pernah kubuat sebelumnya. Hari ini aku tersadar kembali, bahwa terkadang atau bisa dikata seringkali aku mengingkari komitmen yang pernah kubuat sendiri. Rasanya aku perlu malu karena aku tidak dapat melakukan semua yang pernah kukatakan sendiri. Benar-benar harus merasa malu, karena aku cuma bisa berbicara tetapi tidak bisa melakukan.

Namun biarlah sudah aku mau melupakan semua pelanggaran komitmen yang kubuat, dan mulai hari ini aku akan lebih tegas kepada diriku sendiri. Aku harus menjadi tegas kepada diriku sendiri, sebelum aku dapat menjadi tegas kepada orang lain. Aku harus menegaskan kembali semua hal yang telah menjadi komitmen dan impianku. Aku memutuskan menjadi lebih tegas kepada (atau mungkin bisa dikata agak mengerasi) diriku sendiri, karena aku benar-benar sadar bahwa aku telah terlalu banyak melanggar semua komitmen yang kubuat. Belakangan ini aku terlalu tidak disiplin, terlalu banyak membuat toleransi untuk hal-hal yang seharusnya penting dan tidak boleh ada toleransi, aku terlalu santai dalam menjalani hidupku. Namun hal ini juga bukan berarti aku akan menjadi orang yang terlalu strict kepada diri sendiri, aku tetap tahu bahwa hidup yang hanya sekali ini harus dinikmati dengan sebaik mungkin. Tetapi aku ingin menikmati hidup ini dengan cara yang benar. Aku ingin menikmatinya dengan melakukan semua komitmen yang kubuat, dengan melakukan semua hal yang ingin kulakukan, dengan meraih semua impian yang ingin kuraih, dengan menjadi semua yang aku ingin diriku menjadi.

Ya melalui tulisan ini juga aku ingin menyampaikan pesan bahwa hal yang juga penting kita punyai dalam hidup adalah komitmen. Komitmen terhadap setiap hal yang telah kita ucapkan. Komitmen untuk terus memegang teguh nilai-nilai kebenaran. Komitmen untuk terus berjuang demi impian kita, sesulit apapun jalan yang harus kita hadapi dalam meraihnya. Komitmen untuk tetap bersahabat dengan semua sahabat kita. Komitmen untuk selalu mencari atau menambah teman baru jika dimungkinkan. Komitmen untuk terus berada pada standar terbaik yang ada. Komitmen untuk terus bersemangat dan termotivasi. Komitmen untuk terus mengembangkan kemampuan sampai mencapai taraf atau tingkatan tertinggi. Komitmen untuk terus mencoba hal-hal baru yang baik yang belum pernah kita coba. Komitmen untuk terus menjadi pribadi yang menyenangkan. Komitmen untuk menjadi pribadi yang mudah diangkat oleh teman-teman atau orang-orang disekitar kita. Komitmen untuk terus menjadi orang yang kreatif. Komitmen untuk menjadi orang yang fleksibel, namun juga tidak terlalu fleksibel. Komitmen untuk terus menjadi lebih bijak dalam menjalani hidup. Komitmen untuk terus menjadi suami serta ayah yang baik bagi anak-anak kita (bagi yang sudah menikah tentu saja). Komitmen untuk mau berusaha membantu setiap orang yang ada disekitar kita. Komitmen untuk terus mau menghargai dan berpikir positif terhadap setiap orang. Serta masih cukup banyak komitmen-komitmen lain yang mungkin saja berbeda untuk setiap orang atau individu.

Sebagai penutup dari tulisanku ini, aku cuma ingin mengatakan satu hal, selamat berkomitmen terhadap diri kalian sendiri. Jadilah individu-individu yang luar biasa, se-luar biasa mungkin yang dapat kalian raih. Jangan pernah mau menjadi orang yang biasa-biasa saja, jika kita bisa menjadi orang yang luar biasa. Thanks all. Sukses selalu untuk kalian semua yang membaca maupun yang tidak membaca tulisan ini.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger