Friday, 25 January 2008

IBM dan Apple Serbu Microsoft


International Business Machine(IBM) dan Apple Inc yang selama ini adalah pesaing dalam dunia bisnis komputer, sepakat untuk menyatukan kekuatan dalam menghadapi Microsoft si raksasa software.
Kerjasama diantara dua perusahaan raksasa itu nantinya berupa software e-mail dari IBM yang disediakan untuk kedua produk Apple iPhone dan iPod Touch. Software e-mail bernama Lotus Notes yang menggunakan server e-mail Domino milik IBM, akan tersedia secara cuma-cuma bagi pengguna yang telah mengantongi lisensi akses Lotus Web. Bagi pengguna baru akan dikenai biaya USD 39 per tahun.
Seperti yang saya ketahui dari Technewsworld, IBM juga akan merilis Lotus Notes dan Lotus Symphony yang mencakup software pengolah dokumen, spreadsheet, dan software lain yang mirip dengan produk Microsoft, Microsoft Office untuk komputer Apple Macintosh.

Melalui kerjasama kedua perusahaan akan saling diuntungkan. Sebanyak 135 juta pengguna Lotus di seluruh dunia dapat melihat e-mail Lotus dari produk Apple yang begitu populer iPhone. Kerja sama ini juga akan menjadikan gadget buatan Apple ini lebih kuat dalam bersaing dengan smartphone lain.

Tickerbar

KumpulBlogger