Saturday 23 January 2010

BELAJAR LEBIH MURAH HATI !

Tulisan ini juga merupakan salah satu tulisan yang dapat dijumpai di blogku yang lain dengan alamat peterblogs.blog.friendster.com. Bagi yang mungkin sudah pernah membaca tulisan ini di blogk di friendster dan masih tertarik untuk membacanya, dapat membaca ulang atau mungkin meninggalkan saran atau kritik atas isi tulisan maupun pilihan kata yang digunakan dalam tulisan. Terima kasih dan selamat membaca ^_^

Judul tulisan ini adalah perintah bagi diriku sendiri. Aku masih harus banyak menggugah perasaanku sendiri. Perasaan murah hati kepada orang lain. Perasaan untuk mau membagi kasih dan membagi beberapa hal lain yang dapat kubagi.

Pelajaran mengenai murah hati ini justru aku dapatkan ketika aku sudah menjadi seorang pemimpin. Suatu pelajaran yang tidak akan pernah aku sadari sebelumnya jika aku tidak menjadi seorang pemimpin. Aku menemukan banyak pelajaran-pelajaran baru yang tidak pernah aku “dengar” sebelumnya ketika aku sudah menjadi seorang pemimpin. Aku banyak belajar akan arti kelemahlembutan, cinta kasih, memberi lebih dari yang diminta, kerendahan hati, keberanian, tanggung jawab, semangat yang tidak pernah padam.

Aku benar-benar masih terus ditempa agar dapat menjadi seorang individu dan seorang pemimpin yang lebih baik. Aku bangga aku boleh merasakan kesempatan menjadi seorang pemimpin. Seorang pemimpin yang masih terus dibentuk oleh para pemimpin-pemimpin lainnya. Aku bangga boleh bertemu orang-orang yang cukup murah hati untuk membagi semua hal yang telah mereka pelajari dalam hidupnya kepadaku. Aku bangga boleh mengenal mereka baik secara langsung maupun tidak langsung.

Aku juga ingin berterima kasih kepada mereka yang mengajariku cukup banyak hal, sehingga aku dapat menjadi aku yang sekarang. Aku juga sedang berusaha mengingat-ingat kembali semua pelajaran terbaik yang pernah aku terima dalam hidup dari orang-orang disekitarku. Aku belum sempat mengucapkan terima kasih kepada orang-orang tersebut satu-persatu. Tapi aku akan berdoa kepada Tuhan untuk mereka semua yang telah memberiku pelajaran terbaik dalam hidup. Aku akan berdoa agar semua yang telah mereka ajarkan kepadaku dan juga kepada orang-orang lain tidak sia-sia. Aku benar-benar bersyukur.

Kini, setelah mendapatkan banyak pelajaran berharga dan telah menerapkan beberapa dari pelajaran tersebut, saatnya bagiku untuk membagikan hal yang sama kepada orang-orang lain. Khususnya kepada orang-orang yang aku pimpin. Aku harus sangat bermurah hati untuk membagikan semua pelajaran yang telah aku terima dalam hidup. Aku berharap semua pelajaran yang akan aku berikan juga dapat mengubah orang-orang yang aku pimpin menjadi lebih baik dan bahkan jauh melebihiku. Semoga keinginanku ini dapat terwujud. Semoga !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger