Sunday, 31 July 2016

Senang Traveling ? Maskapai Ini Layak Dipertimbangkan

Senang Traveling ? Maskapai Ini Layak Dipertimbangkan
Senang Traveling ? Maskapai Ini Layak Dipertimbangkan
Pada tulisan ini, saya mencoba jenis font baru yang tidak biasanya saya gunakan yaitu Helvetica. Saya sudah "terdoktrin" sejak masa kuliah dulu kalau menulis harus menggunakan font "Times New Roman". Mencoba sesuatu baru ini ceritanya. Oke, cukup sudah pengantar dan basa-basinya. Yuk simak tulisan ini, khususnya bagi yang senang traveling.

Liburan memang menyenangkan dan mengasyikkan. Liburan itu penting. Liburan juga dapat dianggap sebagai sebuah kewajiban sebab dengan liburan kita dapat menghilangkan semua penat secara fisik dan terlebih lagi secara mental. Oleh karena itu liburan penting bagi keseimbangan hidup kita, jangan hanya kerja terus, tetapi tidak pernah menikmati hidup dan keindahan dunia yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

Traveling atau melakukan perjalanan merupakan salah satu bagian dari kegiatan liburan itu sendiri. Bisa dikatakan hampir tidak mungkin kita berlibur tanpa berpindah, berjalan, bergerak ke suatu lokasi tertentu. Salah satu sarana transportasi yang dapat kita gunakan untuk menunjang traveling kita dalam rangka liburan adalah pesawat terbang. Secara umum dan mengingat pabrik pesawat terbang yang ada di dunia, maka dipastikan bahwa umumnya pesawat terbang yang ada di produksi oleh dua pabrikan saja yaitu Airbus dan Boeing. Dengan begitu, maka dapat dipastikan pesawat terbang yang kita tumpangi kala sedang traveling juga pasti buatan dari salah satu dari kedua pabrikan tersebut. Maka dengan demikian juga dapat dipastikan seluruh maskapai penerbangan yang ada di dunia saat ini menggunakan pesawat dari salah satu atau bahkan kedua pabrik tersebut.

Nah, jika semua maskapai penerbangan menggunakan pesawat dari produsen yang sama, lantas apa yang membedakan maskapai satu dengan maskapai lainnya ? Mengapa ada maskapai tertentu yang dianggap atau dinilai lebih baik dari maskapai lainnya ? Mari kita simak beberapa faktor penilaian yang digunakan oleh Skytrax yang merupakan lembaga penilaian dan pemberi penghargaan "Oscar" untuk industri penerbangan dunia. Simak pula maskapai penerbangan yang patut dipertimbangkan untuk bertraveling ria, baik sendiri maupun bersama keluarga.


Skytrax Lembaga Terpercaya Dalam Memberi  Penilaian Terkait Penerbangan Udara
Skytrax Lembaga Terpercaya Dalam Memberi
Penilaian Terkait Penerbangan Udara

Skytrax telah sejak lama dikenal sebagai lembaga yang kredibel dalam memberikan penilaian serta penghargaan terhadap maskapai-maskapai penerbangan dan bandara-bandara di seluruh dunia. Skytrax sebenarnya merupakan suatu perusahaan yang berbasis di Inggris. Dalam memberikan penilaian terhadap suatu maskapai penerbangan ada beberapa poin yang dijadikan pertimbangan antara lain kualitas produk yang ditawarkan, kualitas staff frontline di darat maupun di udara, kualitas pelayanan yang diberikan oleh maskapai, kualitas perangkat hiburan yang terdapat di dalam pesawat, kualitas makanan yang disajikan kepada para penumpang selama penerbangan, dan lain sebagainya. Penilaian dilakukan dengan berbasiskan metode survei secara langsung maupun tidak langsung terhadap orang-orang yang pernah menggunakan pesawat terbang untuk traveling. Dari semua kriteria yang ada tersebut pada akhirnya dapat disusun peringkat dari seluruh maskapai penerbangan di dunia. Peringkat tersebut sering dijadikan acuan oleh calon penumpang penerbangan udara.

Dua diantara banyak kategori penghargaan maskapai penerbangan yang diberikan adalah Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia. Pada tahun 2016 ini, kedua penghargaan tersebut sekali lagi dimenangkan oleh AirAsia yang sudah mengumpulkan total delapan penghargaan tersebut. Penobatan AirAsia sebagai pemenang diumumkan secara resmi pada ajang Skytrax World Airline Awards 2016 yang diselenggarakan di Farnborough International Airshow. Setiap tahunnya pemenang penghargaan Skytrax diperoleh setelah pihak Skytrax mengumpulkan survei secara acak terhadap sekitar 19 juta pengguna layanan transportasi udara yang memiliki background warga negara berbeda-beda sehingga dengan demikian penilaian dapat lebih obyektif dan terpercaya.

Pimpinan dan Staf AirAsia Berpose Setelah Pemberian Penghargaan
Pimpinan dan Staf AirAsia Berpose Setelah Pemberian Penghargaan.
Penghargaan yang diberikan diterima secara langsung oleh CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dan Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Ridzeki Tresno Wibowo. Mereka berdua didampingi oleh para CEO dari maskapai afiliasi Grup AirAsia lainnya. Kala menerima penghargaan tersebut, CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengungkapkan, "Rasanya luar biasa dapat memenangi penghargaan untuk kedelapan kalinya. Bukan satu, bukan dua, bukan tiga, bukan empat, bukan lima, bukan enam atau tujuh, melainkan delapan kali. Belum pernah ada maskapai di dunia yang memenangkan penghargaan ini sampai delapan kali. Ini hari yang membanggakan bagi saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf yang telah bekerja dengan luar biasa, dan menunjukkan bahwa hemat biaya bukan berarti tidak berkualitas."

Nah, berdasarkan pada fakta yang ada di atas, maka tentu saja kita semua sudah tahu harus memilih atau mempertimbangkan maskapai apa kala hendak melakukan perjalanan atau traveling. AirAsia layak dijadikan pertimbangan sebagai sarana untuk dapat sampai ke tujuan traveling kita dimanapun selama masih berada dalam rute yang dilayani olehnya. Kawan-kawan saya pun senang sekali berpergian menggunakan AirAsia. Semoga tulisan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.

sumber:

Tickerbar

KumpulBlogger