Thursday 6 October 2011

Menjadi Bagian Sejarah Dunia

Pagi ini, ketika saya hendak mengirim ke salah seorang teman, saya tanpa sengaja membuka salah satu email newsletter yang berisi artikel gratis dari salah seorang pembicara terkemuka dunia. Saya membukanya dan membaca beberapa bagian secara singkat dan kemudian saya penasaran untuk mencoba mencari sedikit informasi tambahan mengenai pembicara tersebut. Saat melakukan pencarian, saya menemukan akun Twitternya dan kemudian saya buka halaman Twitter tersebut. Untuk dapat memfollow dia, tentu saja saya harus melakukan login. Singkat cerita, saya login dan setelah menekan follow, saya kembali halaman utama akun saya dan menemukan informasi yang tidak saya duga sebelumnya, Steve Jobs, pendiri Apple meninggal dunia.
Didorong oleh rasa penasaran serta untuk memastikan kebenarannya, maka saya membuka beberapa link yang diberikan oleh rekan-rekan saya di Twitter. Link pertama yang saya buka adalah link yang menuju ke halaman utama website Apple, dan disana tertulis dengan jelas bahwa memang Steve Jobs telah tiada. Beberapa link lain yang saya buka yang mayoritas menuju ke situs berita baik lokal maupun internasional menyatakan informasi yang sama.
Setelah membaca sejumlah informasi tersebut, saya menyadari bahwa betapa banyaknya orang di seluruh dunia yang merasa kehilangan salah satu tokoh teknologi yang terkenal jenius dan kreatif ini. Jobs telah menciptakan banyak karya unik semasa hidupnya, mulai dari komputer Apple, iPod, iPhone, hingga iPad. Semua karya yang telah menginspirasi serta dikagumi banyak orang di dunia ini. Selain itu, saya membaca pula banyak pujian serta rasa kagum yang diungkapkan terhadap Jobs atas karya-karyanya, perjalanan hidupnya, serta banyak hal lain terkait dengan Jobs.
Membaca semua hal yang telah saya sebutkan diatas, secara tiba-tiba saya tersadar satu hal, yaitu Steve Jobs telah menjadi bagian dari sejarah dunia, khususnya dunia teknologi informasi. Semua karya hebatnya serta langkahnya yang penuh keberanian dalam menjalankan bisnis pasti tidak akan pernah dilupakan oleh setiap orang, khususnya para pengagumnya serta pengagum produk-produk Apple. Steve Jobs telah menjadi bagian yang akan selalu dikenang dari sejarah perkembangan dunia.
Selain itu, saya juga tersadar untuk bertanya kepada diri saya sendiri, apakah saya mampu berbuat hal yang serupa ? Apakah saya juga mampu menjadikan kehidupan saya sebuah kehidupan yang luar biasa, kehidupan yang mampu menginspirasi serta memberikan dampak bagi banyak orang, kehidupan yang akan menjadi sejarah ? Pertanyaan serupa juga harus kita tanyakan pada setiap pribadi kita masing-masing. Apakah kehidupan yang kita jalani benar-benar akan berdampak bagi sebanyak mungkin orang sehingga kita layak dikenang sebagai bagian dari sejarah luar biasa dunia ? Kita semua memiliki kemampuan untuk menjadi seperti itu, sebab kita semua telah dilengkapi dengan talenta-talenta yang dahsyat di dalam diri kita. Kita memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi hebat, hanya saja kemungkinan besar sebagian dari kita tidak menyadarinya, atau menyadarinya namun tidak memiliki niat serta komitmen untuk mengembangkannya.
Jadi, maka dari itu, mari mulai dari sekarang kita semua perlu belajar untuk terus mengingatkan diri kita sendiri untuk memanfaatkan serta mengembangkan seluruh talenta yang telah diberikan dalam diri kita hingga maksimal. Sebab siapa tahu, suatu saat nanti talenta-talenta tersebut mampu menjadikan kita sebagai bagian dari sejarah luar biasa dunia. Saya terinspirasi oleh Jobs untuk menjadi hebat dan semoga kita semua benar-benar mampu menjadi hebat. Kita semua adalah karya terhebat yang pernah diciptakan di dunia dan kita diciptakan untuk menjadi hebat. Semangat ! Thank you Steve for your inspiration you gave to the world.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger