Sunday, 25 September 2011

Brand New Name (Selalu Ada Cerita Dibalik Sebuah Nama)

Kita pasti sering mendengar mengenai pentingnya perubahan. Pagi ini, secara tiba-tiba kata perubahan itu muncul dalam pikiran saya, dan didorong oleh kesadaran mengenai pentingnya perubahan serta keinginan diri saya sendiri untuk berubah dan menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya, maka hari ini saya memutuskan untuk menciptakan (baca: mengganti) nama blog saya. Sebuah nama baru yang saya harapkan dapat menjadi ciri baru bagi blog saya maupun bagi diri saya sendiri. Sebuah nama yang akan menjadi sebuah cerita.
Nama lama blog ini, Thinkerman alias Si Tukang Pikir, namun seiring dengan berjalannya waktu saya berpikir dan semakin sadar bahwa berpikir saja tidak akan pernah cukup. Jika saya hanya menjadi tukang pikir, maka kemungkinan besar saya memang akan mampu melahirkan banyak gagasan besar dan hebat, tetapi kemungkinan besar seluruh gagasan hebat tersebut hanya akan menjadi sebuah gagasan yang hebat dan tidak akan memiliki wujudnya yang nyata. Saya sadar bahwa berpikir memang penting, namun sekedar berpikir tidak akan pernah cukup. Berpikir saja tidak akan membantu saya untuk melahirkan karya-karya nyata yang hebat.
Kesadaran baru yang hinggap di benak saya pagi ini telah mendorong saya untuk mengambil sebuah keputusan untuk mengganti nama blog saya. Saya berpikir sejenak untuk menentukan nama baru blog ini, dan pada akhirnya satu nama telah muncul di benak, yaitu Action Man. Sebuah nama baru yang saya rasa tepat untuk sebuah perubahan yang saya inginkan tampak pada kehidupan saya sendiri. Saya ingin berubah, tidak sekedar menjadi makhluk yang hanya sekedar berpikir, tetapi juga mampu mengubah sebuah pikiran atau gagasan menjadi sebuah karya nyata. Karya yang berawal dari gagasan yang diikuti dengan tindak lanjut atau tindakan untuk benar-benar membuatnya memiliki wujud nyata.
Action Man alias Si Tukang Bertindak tidak dimaksudkan untuk sepenuhnya menggantikan nama lama blog ini, tetapi lebih tepatnya untuk melengkapi atau menyempurnakan nama lamanya. Si Tukang Pikir tidak akan menjadi apa-apa jika dia hanya berpikir, oleh karena itu dia juga perlu bertindak (action). Pemikiran itulah yang menjadi dasar dipilihnya nama baru blog ini, Action Man. Saya ingin melatih diri saya sendiri yang selama hampir dua tahun terakhir hanya menjadi tukang pikir untuk beralih menjadi tukang aksi. Saya ingin melatih diri saya untuk mampu menyelaraskan pemikiran saya dengan tindakan saya. Saya ingin menjadi seorang pribadi yang menindaklanjuti setiap gagasan hebat yang muncul di pikiran untuk menjadikannya karya nyata.
Demikianlah penjelasan singkat saya mengenai nama baru blog ini. Saya mengganti nama ini karena saya memiliki harapan agar perubahan nama ini juga berdampak pada kehidupan saya sendiri. Saya berharap perubahan nama ini benar-benar berdampak untuk membantu saya menjadi seorang individu yang aktif dalam berpikir dan aktif dalam bertindak. Yes, Act Up ! Be the action man !

Tickerbar

KumpulBlogger