Friday 10 June 2011

Pensiun Kaya Raya pada Usia 30-an

Setiap kita, manusia yang tinggal di dunia ini, pastilah bekerja bahkan sejak dari kita kecil. Waktu kecil, kita bekerja untuk dapat membaca, dapat berjalan, dapat berlari, dapat mengendarai sepeda, dapat mengendarai sepeda motor, dapat mengendarai mobil, dapat menulis, memiliki pengetahuan, dan sebagainya. Intinya kita selalu bekerja dalam berbagai bentuk.
Namun, pernahkah kita berpikir pada usia berapakah kita akan pensiun atau ingin pensiun ? Akhir-akhir ini pemikiran mengenai pensiun sedini mungkin mengisi sebagian ruang dalam otak saya. Saya sempat membaca beberapa buku terkait pensiun, rencana keuangan, serta hal-hal terkait lain untuk menopang impian saya untuk pensiun sedini mungkin. Setelah membaca sejumlah buku, akhirnya saya tetapkan untuk dapat pensiun pada usia 30-an.
Pensiun yang saya maksud disini bukanlah tidak bekerja sama sekali, tetapi suatu situasi atau keadaan dimana saya memiliki hak untuk bekerja atau tidak, namun saya tetap hidup berkecukupan dalam jangka waktu yang lama. Pensiun yang maksudkan disini adalah saya tetap dapat hidup tanpa kewajiban untuk bekerja. Guna menopang rencana saya tersebut, saya mulai dan akan terus mencari cara-cara yang dapat membantu saya untuk mewujudkan impian tersebut. Saya akan terus mencari dan kemudian mempraktekkan sebanyak mungkin cara yang dapat mewujudkan impian saya untuk pensiun pada usia 30-an.
Saya percaya, selama saya tidak pernah berhenti untuk mencoba menemukan cara-cara untuk mewujudkan impian saya tersebut, maka saya pasti akan menemukan caranya dan pasti saya dapat pensiun pada usia 30-an. Salah satu hal yang saya percayai adalah kita dapat meraih apapun yang kita inginkan atau impikan, selama kita terus memegangnya dan tidak pernah melepaskannya sedikitpun. Selama kita percaya bahwa kita mampu meraih atau mewujudkan segala sesuatu yang kita inginkan, kita pasti dapat meraihnya. Kita pasti akan menemukan dan menarik kesempatan yang dapat membuat kita mampu mewujudkan impian-impian kita.
Saya tidak sekedar mempercayai apa yang saya tuliskan, sebab saya pernah membuktikannya. Beberapa tahun lalu, saya menginginkan untuk memperoleh sesuatu dan dengan cara yang sangat ajaib, akhirnya kesempatan tersebut datang sendirinya setelah saya masih bersedia menunggu selama sekitar tiga tahun. Akhirnya saya sadar bahwa selama saya tidak pernah melepaskan impian saya, selama saya tetap memegangnya serta terus berupaya mencari cara untuk mewujudkannya, saya pasti dapat mewujudkannya dengan cara yang sangat ajaib.
Didasari oleh pengalaman tersebut, maka saya juga percaya bahwa saya pasti dapat mewujudkan impian saya untuk pensiun kaya raya pada usia 30-an. Saya percaya bahwa segala sesuatu akan terjadi dengan sangat ajaib, selama kita tetap percaya dengan sepenuh hati. Selama kita tetap percaya meskipun tampaknya tidak mungkin, maka segala sesuatu yang ajaib dan yang tidak pernah orang lain pikirkan mampu kita wujudkan, kita akan dapat mewujudkannya. Ingatlah selama kita percaya, tetap berjuang tanpa kenal menyerah, tidak ada impian apapun yang tidak dapat kita wujudkan.

2 comments:

  1. Thanks infonya menarik banget. Oiya ngomongin pensiun, ternyata ada loh sejumlah negara yang diklaim cocok banget buat disambangi saat masa masa pensiun. Katanya sih disana suasananya eksotis banget. Cek ulasannya disini ya: Wah, 5 Negara ini Cocok Banget buat Kamu Kunjungi di Masa Pensiun Nanti!

    ReplyDelete

KumpulBlogger