Monday 16 May 2011

Kisah Para Pengusaha

Sejauh yang saya ingat, saya pertama kali membaca kisah para pengusaha dunia sekitar empat tahun lalu. Waktu itu saya membaca sebuah yang mengupas tuntas mengenai Google, termasuk sedikit cerita mengenai kedua pendirinya, sejarah masa awal berdirinya, hingga perkembangan terkini dari perusahaan mesin pencari nomor satu dunia ini. Sejak saat itu hingga sekarang ini, dapat dipastikan saya selalu menyukai membaca cerita para pengusaha dalam bidang apapun dan pada tingkat apapun. Saya selalu terinspirasi oleh kisah-kisah mereka dalam membangun bisnisnya dari nol. Kebiasaan tersebut masih terus berlangsung hingga kini dan bahkan semakin meningkat. Saya semakin dan semakin terinspirasi serta termotivasi oleh kisah-kisah pengusaha yang saya baca. Saya terinspirasi oleh seluruh pengusaha yang ada di dunia yang membangun usahanya sebelum saya.
Suatu kebiasaan yang bermula secara tidak sengaja empat tahun lalu tersebut, kini semakin menjadi-jadi. Saya selalu dan selalu suka membaca kisah para pengusaha yang ada di dunia dengan satu tujuan untuk dapat tetap terus menginspirasi saya dan serta menjadi semacam pengingat serta motivasi dalam perjalanan saya yang sedang membangun usaha. Saya pernah mencoba beberapa jenis usaha meskipun dalam skala sangat kecil. Saya pernah menjadi agen asuransi. Saya pernah dan masih berjualan pulsa. Saya juga pernah dan masih menjalankan usaha berjualan casing silicon handphone, meskipun usaha yang satu ini kurang mendapat perhatian dengan serius. Saya juga pernah dan sedang atau masih terus berusaha untuk menjalankan dan membesarkan bisnis pengembangan software. Yang terbaru, saya sedang membangun usaha kursus komputer privat yang mengajarkan materi Microsoft Windows, Microsoft Office, Internet, dan Pemrograman Komputer. Selain itu saya juga mulai membangun usahaberdagang komputer serta perangkat-perangkat dan aksesoris komputer.
Dalam perjalanan saya yang masih belajar untuk membangun bisnis yang lebih stabil dan mampu memberikan hasil yang sangat menguntungkan ini, saya selalu dan sangat menyukai membaca cerita-cerita pengusaha-pengusaha lain. Kisah-kisah para pengusaha yang saya baca baik melalui buku maupun melalui Internet turut membantu memberikan saya pelajaran serta motivasi untuk tetap bertahan dalam membesarkan usaha yang sedang saya jalankan. Kisah-kisah mereka juga turut menginspirasi saya untuk menemukan cara-cara kreatif dalam mengembangkan usaha saya. Sungguh, membaca kisah para pengusaha lain sangat membantu dan menginspirasi saya. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda pernah membaca kisah-kisah para pengusaha dunia ? Apakah Anda juga menyukai membaca kisah-kisah mereka ? Apakah kisah-kisah mereka turut memberikan inspirasi, dorongan, dan motivasi untuk membangun usaha sendiri atau untuk tetap bertahan membesarkan usaha yang sedang Anda jalani ? Saya tunggu pendapatnya dan juga cerita atau kisah Anda dalam upaya Anda memulai serta membesarkan usaha Anda. Jangan lupa ya ! Saya tunggu !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger