Thursday 25 November 2010

Saya Akan Melebihinya !


Awal tahun 2010 ini, saya bertekad bahwa saya harus mampu menghasilkan atau memposting paling sedikit 250 tulisan atau posting di blog saya ini. Namun, hari ini, saat tulisan ini dibuat, saya membuat keputusan baru yang sedikit berbeda. Saya membuat suatu keputusan untuk melebihi target awal saya sebanyak 250 tulisan. Saya akan melebihinya, saya akan mengejar hingga 300 tulisan atau posting. Saya akan mengejarnya dan saya yakin saya akan mampu untuk kembali melampauinya.
Keputusan saya untuk mengubah target ini karena saya tahu bahwa saya memiliki kemampuan untuk itu. Selain itu keputusan tersebut muncul setelah semangat saya kembali terpantik atau terbakar dan menyala-nyala oleh ungkapan John C. Maxwell dalam satu bukunya yang sedang saya baca. Semangat saya terbakar dan saya tertantang untuk melampaui segalanya, segala target yang pernah saya tentukan. Saya akan kejar segala impian saya dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memastikan impian tersebut dapat terwujud. Saya harus berjanji kepada diri saya sendiri bahwa saya tidak akan membatasi diri saya sendiri kecuali Tuhan yang memang berniat membatasinya.
Berdasarkan pengalaman saya, saya tahu bahwa semangat yang sedang menyala seperti ini dapat dengan mudah mengendur atau menghilang. Oleh karena itu saya harus paksa diri saya untuk berupaya melampaui segala ketidakmungkinan agar semangat yang ada di dalam diri saya terus berkobar. Agar semangat yang sedang menggelora seperti memiliki pemicu atau trigger di dalamnya. Saya harus bangun komitmen yang lebih kuat dan lebih hebat untuk mengejar serta menyelesaikan seluruh tanggung jawab. Suatu komitmen yang sangat kuat. Saya akhirnya juga tersadar kembali bahwa sekaranglah saatnya saya memerlukan komitmen. Komitmen untuk kembali ke bentuk terbaik saya. Komitmen untuk terus bertumbuh sesuai dengan potensi yang telah dianugerahkan kepada saya.
Saya berharap semangat saya yang sedang menyala-nyala ini tidak cepat pudar. Saya juga berharap bahwa semangat saya yang sedang menyala-nyala ini dapat turut menyinari serta membakar semangat kalian semua yang secara sengaja maupun tidak sengaja membaca tulisan. Saya tidak ingin semangat saya hanya untuk diri saya sendiri, tetapi saya berharap bahwa kobaran atau nyala api semangat saya ini dapat membakar serta menerangi nyala api semangat kalian semua.
Sebagai penutup, saya akan tuliskan suatu pemicu motivasi diri saya sendiri. Saya akan melebihinya ! Saya harus melebihinya !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger