Friday 26 November 2010

Penulis Buku Kelas Dunia


Perkenalkan salah satu IMPIAN saya yang telah saya tetapkan sejak beberapa bulan lalu. Suatu impian yang membuat saya dapat dengan tetap tekun dan setia untuk terus berusaha menciptakan tulisan setiap harinya (meskipun terkadang tidak setiap hari juga saya mampu menghasilkan tulisan). Impian yang tetap membuat saya dengan penuh semangat terus membaca buku maupun artikel untuk mengembangkan pemikiran serta ide-ide saya. Suatu impian yang dapat membuat saya dengan setia terus memposting tulisan di blog ini, sebab saya percaya apa yang saya lakukan meskipun mungkin sederhana saja, suatu saat nanti akan membuat saya meraih impian saya ini. Impian tersebut adalah menjadi Penulis Buku Kelas Dunia.
Tanpa sengaja, beberapa hari lalu saya menemukan bahwa jauh-jauh hari sebelum J.K. Rowling penulis novel Harry Potter menjadikan novel karyanya sebagai novel terlaris di dunia yang membuatnya penjadi penulis dengan pendapatan terbesar, dia memiliki satu impian yaitu melihat buku-buku karyanya dipajang di rak toko-toko buku. Pada akhirnya setelah lebih dari sepuluh tahun (jika saya tidak salah ingat), dia berhasil menjadikan impiannya kenyataan. Bukunya menjadi buku yang paling dicari oleh orang-orang dari seluruh dunia. Bukunya menjadi buku yang terus-menerus dicetak ulang dan bahkan selalu ditunggu kehadiran dari seri selanjutnya dari cerita yang ditulis dalam bukunya. Novel Harry Potter telah berhasil menjadi novel yang begitu digemari oleh orang-orang dari segala penjuru dunia yang bahkan terlalu digemarinya novel tersebut membuat seluruh penggemarnya menyayangkan keputusan J.K. Rowling untuk mengakhiri cerita petualangan Harry Potter dan kawan-kawannya.
Terinspirasi oleh impian saya sendiri dan juga oleh cerita dari J.K. Rowling di atas, saya juga percaya bahwa suatu saat saya akan menerbitkan buku karya saya sendiri. Saya akan menerbitkan buku hasil karya yang berasal dari seluruh gagasan yang telah saya kembangkan, kemampuan yang telah saya peroleh, maupun pengetahuan yang telah saya pelajari serta praktekkan. Mungkin saja saya tidak akan menulis novel atau tulisan fiksi lainnya, tetapi saya tetap akan berupaya untuk menjadikan tulisan saya sebagai tulisan yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Tulisan yang dapat menjadikan kehidupan orang lain baik atau bermakna.
Upaya saya untuk sebisa mungkin menghasilkan tulisan dari hasil karya saya sendiri adalah bentuk latihan dan persiapan sederhana sebelum pencapaian besar tersebut terwujud. Saya telah belajar bahwa hal-hal besar selalu dimulai dari hal-hal kecil yang dengan penuh kedisiplinan, ketekunan, keuletan, dan semangat yang terus dilakukan setiap hari, meskipun mungkin dalam waktu yang singkat atau dekat belum menampakkan hasilnya yang nyata. Tapi dari semua yang telah saya pelajari dan dari pengalaman saya pribadi, saya percaya bahwa segala apa yang saya lakukan tidak akan ada yang sia-sia. Suatu saat segalanya akan terbayar dengan lunas. Pengorbanan kita semua tidak akan ada yang percuma.
Jadi, apapun impian kita, tetaplah pegang dan percayai bahwa suatu saat impian tersebut akan terwujud. Tetaplah berlatih dengan tekun sambil terus memandang ke impian-impian kita. Teruslah pandang impian kita dan jangan pernah berpaling darinya, sebab jika impian kita itu baik dan Tuhan mengijinkan, suatu saat impian tersebut akan terwujud. Tuhan akan mewujudkan seluruh impian kita selama impian itu baik, bermanfaat, dan tidak merugikan diri kita sendiri maupun orang lain. Tetaplah bermimpi !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger