Saturday, 31 July 2010

MENGAPA HARUS KE GEREJA ?


Beberapa bulan yang lalu, salah seorang teman bertanya kepadaku sebuah pertanyaan, “kenapa harus pergi ke gereja, kan kita masih bisa menyembah Tuhan dan berdoa dirumah atau dimanapun ?” Ya kurang lebih seperti itulah yang dia ajukan kepadaku waktu aku menanyakan dan mengajaknya untuk beribadah. Waktu itu aku belum menemukan jawaban yang tepat atas pertanyaan tersebut, namun secara tiba-tiba sekitar dua minggu lalu aku menemukannya. Berikut adalah jawaban atas pertanyaan tersebut.
Setelah beberapa lama pertanyaan tersebut diajukan kepadaku, aku sempat melupakannya karena ada beberapa hal yang lebih penting untuk dipikirkan. Namun secara tiba-tiba, aku teringat akan pertanyaan tersebut dan atas dasar apa yang aku rasakan, akhirnya aku menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Kita harus tetap ke gereja karena suasana yang ada di dalam gereja memungkinkan kita untuk tetap bertumbuh secara iman, di gereja kita dapat memuji dan menyembah Tuhan bersama-sama dengan rekan-rekan kita yang akan turut membangkitkan roh kita.
Kita tetap harus ke gereja karena sepertinya tubuh kita perlu makanan, istirahat, olahraga, bersenang-senang, dan otak kita perlu terus diasah agar tidak tumpul serta keahlian atau bakat yang terus perlu dilatih agar berkembang maksimal, maka kita juga perlu ke gereja untuk mengisi baterai rohani kita. Di gereja kita bukan sekedar memuji dan menyembah Tuhan, bukan sekedar membaca firman, bukan sekedar bertemu teman-teman, tapi juga mengisi ulang baterai roh kita. Selain itu di gereja kita juga dibentuk secara karakter, sikap, dan tingkah laku kita sehingga karakter, sikap, dan tingkah laku yang kurang baik dapat berubah menjadi lebih baik.
Apa yang aku rasakan adalah bahwa di gereja, aku bertemu dengan orang-orang yang sama-sama positifnya. Di gereja kita mendapatkan firman yang membangun jiwa, roh, dan juga membentuk karakter diri kita. Aku juga percaya ucapan yang salah seorang temanku yang lain ungkapkan beberapa waktu yang lalu, “Alkitab adalah buku panduan hidup terbaik yang ada di dunia ini”. Oleh karena itu adalah penting bagi kita untuk tetap ke gereja, sebab gereja merupakan salah satu tempat dimana kita dapat mendengarkan firman Tuhan yang akan terus mengasah dan membentuk diri kita sebagai umat-Nya dan juga pribadi yang lebih baik.
Sekian dan semoga berguna. Bagaimana pendapat kalian ?

Tickerbar

KumpulBlogger