Wednesday, 3 February 2010

MEMULAI LAGI DARI AWAL

Dengan berakhirnya Pekan Kampus 2009, maka bisa dikatakan berakhir sudah kontribusi saya untuk kampus saya tercinta melalui organisasi. Pada tahun 2010 ini, resolusi terbesar saya adalah mempersiapkan diri memulai kehidupan baru di luar kampus atau perkuliahan. Saya sedang mempersiapkan diri sebelum 100 persen terjun di masyarakat. Kini saya sedang menyiapkan diri untuk menjadi bagian dari profesional-profesional muda yang handal.

Tahun 2010 ini pula, akhirnya saya mulai mengambil langkah lebih serius untuk segera mengerjakan tugas akhir yang sudah saya tunda 1 tahun lebih. Kini saatnya saya memaksa diri saya sendiri untuk lebih serius dan bertekun dalam mengerjakan tugas akhir saya. Tugas akhir ini akan saya buat sebaik mungkin dan se-sempurna mungkin. Saya punya keinginan untuk menjadikan tugas akhir ini sebagai proyek terhebat yang pernah saya kerjakan selama saya berkuliah di STTS-iSTTS. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh nilai A pada tugas akhir saya dan saya akan sungguh-sungguh bertekun untuk mewujudkan impian tersebut.

Melalui perhitungan kasar yang saya buat, jika nilai tugas akhir saya mendapat A, maka hampir bisa dipastikan saya akan memperoleh IPK diatas 3,00. Itulah IPK minimal yang saya inginkan untuk peroleh dan sekali lagi saya akan paksa diri saya sendiri untuk memberikan yang terbaik bagi proyek terbesar dan terakhir dalam kehidupan kuliah S1 saya. Dengan IPK diatas 3,00 (jika memang benar tercapai, tapi saya akan berjuang keras agar target itu tercapai), saya akan mulai mencari pengalaman kerja profesional yang lebih banyak lagi selama kurang lebih 3 tahun setelah saya lulus dan setelah itu saya akan berusaha untuk mengejar impian saya berikutnya.

Beberapa hari lalu, saya membaca di internet mengenai beasiswa yang diberikan oleh Sampoerna Foundation. Beasiswa studi S2 di luar negeri untuk jurusan MBA (Master of Business Administration). Dengan IPK diatas 3,00 dan pengalaman kerja profesional full time disertai tekad yang bulat untuk mengambil S2 di luar negeri, saya akan berjuang untuk memperoleh beasiswa tersebut. Itulah sebabnya pula nilai tugas akhir saya harus A agar target tersebut tercapai, sebab beasiswa tersebut mensyaratkan IPK minimal 3,00 dan memiliki pengalaman kerja full time minimal 2 tahun. Meraih gelar S2 bidang administrasi bisnis adalah salah satu impian yang sudah saya cetuskan beberapa bulan yang lalu. Suatu impian yang juga sempat saya abaikan hanya karena beberapa hal yang harusnya tidak terlalu penting.

Kini saatnya benar-benar memaksa dan memotivasi diri saya sendiri untuk mau terus belajar dan bekerja keras agar impian indah tersebut tercapai. Impian meraih gelar S2 bidang administrasi bisnis hanyalah salah satu dari 10 impian besar yang harus saya raih dalam waktu 10 tahun ke depan. Saya akan baca terus dan terus 10 impian yang sudah saya tuliskan tersebut sebagai bentuk motivasi diri sendiri untuk tetap dapat fokus meraih impian-impian tersebut. Fokus yang sempat hilang selama beberapa saat dan saya akan berusaha untuk kembali memfokuskan diri pada upaya untuk memperoleh impian-impian tersebut. Saya akan terus pacu semangat dan gairah yang ada dalam diri saya untuk tetap gigih berjuang meraih impian setelah sempat asal-asalan dalam mencetuskan impian serta upaya untuk meraihnya. Saya benar-benar akan berjuang sangat keras untuk dapat meraih 10 impian besar saya tersebut. Terus belajar, bekerja keras, dan menyempurnakan diri. Terus memandang teguh 10 impian yang sudah saya tetapkan. Saya harus berhasil !

Tickerbar

KumpulBlogger