Thursday, 4 February 2010

LET’S WE HEAL THE WORLD

Tulisan ini sudah dibuat beberapa waktu yang lalu, namun baru sempat saya upload sekarang. Namun saya masih sangat berharap bahwa tulisan ini tetap dapat menginspirasi kita semua. Selamat membaca.

Sangat terinspirasi oleh Michael Jackson melalui lagunya Heal the World. Heal the World merupakan sebuah lagu yang dinyanyikan bersama beberapa penyanyi untuk membantu memberikan sumbangan bagi negara-negara Afrika yang sedang menderita musibah kelaparan beberapa tahun lalu. Lagu yang ketika didengarkan dengan sungguh-sungguh merupakan sebuah lagu yang sangat menyentuh sisi kemanusiaan kita.

Lagu yang dilantunkan dengan irama lembut ini juga merupakan sebuah lagu yang enak untuk didengarkan. Lagu ini mengajak kita untuk memikirkan mengenai generasi kita, mengenai sebuah dunia yang lebih indah bagi anak-anak kita. Lagu ini mengatakan ada sebuah tempat di hati kita yang kita yang dapat kita semua tahu bahwa disana ada sesuatu yang bernama cinta. Cinta untuk anak-anak kita. Cinta untuk menciptakan sebuah dunia yang lebih indah. Sebuah dunia yang lebih indah untuk kamu, aku, dan seluruh ras umat manusia. Ada sesuatu yang kita semua inginkan, yaitu sebuah cinta yang memang tidak akan pernah bisa berbohong.

Lagu ini benar-benar menggugah rasa kemanusiaan kita. Sebuah rasa kemanusiaan yang mengajak kita untuk memberi perhatian kepada saudara-saudara kita yang sedang menderita. Rasa kemanusiaan yang bangkit oleh karena cinta kita kepada dunia, kepada kehidupan, dan khususnya kepada anak cucu kita. Cinta yang diinspirasi oleh semangat dari orang-orang yang meskipun menderita tapi tidak pernah padam.

Lagu ini mengajariku lebih banyak hal tentang arti cinta untuk kerabat kita yang menderita. Lagu ini mengajariku untuk berbagi dengan sesama. Mengajakku untuk menciptakan sebuah dunia yang lebih indah untuk kita tinggali bersama. Mengajariku juga bahwa cinta tidak akan pernah bisa berbohong. Mengajariku juga untuk tidak pernah patah semangat dan tidak pernah menangis menghadapi kehidupan yang terkadang memang sulit bagi beberapa orang. Mengajariku untuk memiliki sebuah semangat yang tidak pernah mati. Semangat untuk terus berjuang menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua. Harapanku semoga semua yang lagu ini inspirasikan dapat benar-benar aku wujudkan dalam seumur hidupku. Mari kita semua buat dunia kita menjadi sebuah tempat yang lebih indah untuk seluruh umat manusia. Thanks to Michael Jackson, wish you will be at the right side of our Father in heaven. Thanks for inspiring us. GBU.

Tickerbar