Wednesday, 15 June 2016

Jangan Remehkan Recehan


Ilustrasi Recehan
Ilustrasi Recehan (sumber: google).
Mayoritas dari kita pasti ingin memperoleh serta memiliki lebih banyak uang. Benar demikian bukan ? Namun walaupun demikian, kita terkadang atau meremehkan hal-hal kecil, seperti “uang recehan”. Ya benar, “uang recehan”, baik dalam arti sebenarnya maupun arti kiasan seringkali kita remehkan atau anggap sepele. Padahal kita semua telah tahu bahwa hal-hal kecil yang diremehkan suatu bisa menjadi bencana atau bahaya yang besar dalam hidup kita. Contoh sederhana kita lupa menjaga kesehatan tubuh kita dengan cara rutin berolahraga setiap hari. Hal kecil atau sederhana seperti berolahraga dapat menjadi cara yang teramat sangat mudah untuk menjaga kesehatan tubuh. Seperti pernah saya baca di salah satu situs berita, “manusia rata-rata hanya butuh 45 menit setiap hari untuk berolahraga.” Waktu yang sangat pendek bukan ? Ya, hanya 45 menit saja setiap hari dan hal itu akan membantu mempertahankan dan bahkan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh kita. 45 menit setiap hari sudah cukup, kecuali apabila kita seorang atlet profesional.
“Recehan” yang sama juga berlaku dalam pendapatan dari setiap pekerjaan yang kita jalankan. Kita terkadang atau bahkan sering meremehkan arti penting “recehan” dalam setiap pekerjaan kita. Padahal “recehan” jika terus dan terus dikumpulkan, bukan tidak mungkin suatu saat juga akan menjadi milyaran. Nah, momen mendekati lebaran adalah saat yang tepat untuk mulai mengumpulkan “recehan” tersebut. Siapa tahu saja nanti tepat pada waktu lebaran tiba jumlahnya sudah terkumpul sesuai dengan yang kita butuhkan. Jadi, mari kita bersama-sama mengumpulkan recehan demi recehan, yang suatu saat nanti akan terkumpul dalam jumlah yang memadai atau bahkan secara luar biasanya menjadi sangat besar diluar apa yang pernah kita bayangkan. Selamat mengumpulkan “recehan” mulai dari sekarang.
Jangan ditunda lagi. Seperti halnya kebiasaan untuk berolahraga setiap hari selama 45 menit saja yang nantinya secara akumulatif akan membangun kebugaran dan kesehatan tubuh kita. Jangan lupa untuk mengunjungi link ini. Semoga bermanfaat dan semoga Ramadhan tahun ini menjadi awal yang lebih baik bagi kehidupan kita semua.

Tickerbar