Sunday 14 February 2010

AKHIRNYA MENEMUKAN PANGGILAN HIDUPKU

Setelah beberapa waktu lalu sempat terombang-ambing hanya karena masalah rasa suka terhadap seorang cewek yang membuatku sempat kehilangan arah hidup dan juga ciri khasku yang unik, kini aku sudah mulai kembali menemukan arah kehidupanku. Setelah sempat beberapa kali pula kebingungan ketika menghadapi orang-orang yang menawari aku pekerjaan mulai dari orang-orang yang mengajak aku untuk join terlibat di bisnis obat kesehatan berbasis MLM sampai yang paling terakhir aku bahkan sempat bergabung di bisnis asuransi jiwa, kini aku akhirnya menemukan panggilan terbesar itu. Aku merasakan bahwa IT dan dunia teknologi secara umum menjadi sesuatu yang ternyata sudah mengusik hatiku sejak lama. Itulah pula yang melatarbelakangi pilihanku untuk belajar di sekolah IT.

Memang secara umum, aku sangat menyukai belajar berbagai macam ilmu pengetahuan, namun aku sudah memutuskan bahwa aku akan lebih mencurahkan sebagian besar waktu dan energiku pada beberapa bidang ilmu saja. Ilmu komputer adalah salah satu ilmu yang akan menjadi fokus terbesarku dalam belajar menyiapkan diri untuk masa depan sebagai orang yang akan terjun di masyarakat, meskipun aku juga masih akan belajar beberapa ilmu lain yang aku butuhkan serta akan menunjangku dalam menjalani kehidupan setelah lulus kuliah nanti. Akhir-akhir ini kecintaanku pada bidang IT dan teknologi semakin besar dan bahkan aku sudah memutuskan bahwa ketika aku akan terjun di bidang pekerjaan baik sebagai pekerja atau pemilik bisnis, maka industri dimana aku akan bergerak adalah industri yang memiliki hubungan dengan bidang teknologi informasi.

Aku mau berkata bahwa IT adalah salah satu panggilan hidup terbesarku. Sebuah panggilan yang harus segera aku penuhi dalam waktu dekat. Kini aku sedang mempersiapkan diri lebih lagi, agar aku lebih siap untuk memenuhi panggilan tersebut. Kini aku sedang ditempa lebih lagi agar menjadi seorang IT profesional yang excellent. Inilah panggilan hatiku, suatu panggilan yang berawal dari kecintaan yang besar akan komputer.

Aku akhirnya juga menyadari bahwa setiap orang memiliki atau mungkin tepatnya diberi panggilan yang berbeda-beda. Ada mereka yang terpanggil sebagai polisi, ada mereka yang terpanggil sebagai ahli hukum, ada mereka yang terpanggil sebagai dokter, ada mereka yang terpanggil menjadi politikus, ada mereka yang terpanggil menjadi guru, dan masih banyak lagi panggilan-panggilan lain yang ada dalam diri tiap individu yang berbeda-beda. Yang jadi masalah bukanlah pada perbedaan panggilan tersebut, namun terlebih pada bagaimana mengenali panggilan hidup terbesar kita dan bagaimana menjadi individu yang memenuhi panggilan tersebut dengan maksimal. Ya kedua hal itulah yang lebih penting dibandingkan yang lain-lain seperti uang, popularitas, dan sebagainya. Selamat mencari panggilan hidup Anda masing-masing dan memenuhinya dengan maksimal. Sukses !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger