Tuesday 9 February 2010

SEMANGAT KERJA KERAS

Semangat untuk bekerja keras memang agak hilang dalam diriku. Kini aku sedang memotivasi diriku sendiri besar-besaran agar aku dapat menjadi orang yang paling bersemangat kembali. Aku sadar bahwa memang aku belum stabil secara mental dan semangat. Aku masih perlu banyak belajar dan melatih diriku sendiri agar dapat menjadi seseorang yang stabil secara mental dan kepribadian.

Aku masih perlu melatih diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih tangguh secara mental. Aku harus mengingatkan diriku sendiri bahwa mental yang tangguh itu diperlukan dalam dunia kerja, sebab dunia kerja penuh dengan tantangan-tantangan yang lebih berat daripada di dunia perkuliahan. Aku perlu melatih diriku lebih dan lebih lagi agar memiliki semangat untuk bekerja keras yang lebih tinggi. Aku harus menata agar semangatku tidak naik turun seperti roller coaster. Aku sadar bahwa aku belum menjadi yang sepenuhnya stabil secara mental, namun aku juga tidak akan terus-terusan mencecar diriku sendiri, sebab hal itu justru akan semakin memperburuk mentalku sendiri.

Ternyata masih banyak juga hal yang harus dibenahi dalam diriku. Aku sendiri sudah menargetkan untuk menjadikan liburan ini sebagai sebuah kesempatan untuk membenahi diriku. Aku akan gunakan kesempatan ini untuk membenahi semua aspek diriku, mulai dari sikap, semangat, karakter, kepribadian, mental pekerja keras, stamina, kesehatan, dan juga yang tidak kalah penting memperbaiki hubunganku dengan semua orang serta anggota timku. Aku masih harus menggembleng diriku sendiri dengan lebih keras agar diriku benar-benar menjadi seorang manusia Indonesia yang tangguh dan kuat. Aku harus belajar keras terhadap diriku sendiri agar kehidupan menjadi lunak kepada diriku, sebab jika tidak hal sebaliknya yang akan berlaku yaitu kehidupan akan menjadi kepadaku jika aku lunak kepada diriku sendiri. Waktunya untuk berbenah !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger