Thursday 14 November 2013

(Belajar) Menikmati Setiap Prosesnya

Sejak bertahun-tahun lalu (tepatnya sekitar akhir tahun 2007 sampai awal tahun 2008), saya memiliki impian untuk membangun bisnis saya sendiri. Impian ini terinspirasi oleh kisah perjuangan dan sukses dari perusahaan internet besar dunia yang diceritakan dengan lengkap dalam sebuah buku dengan cara yang menawan. Cerita perjuangan kedua pendiri perusahaan tersebut dalam membesarkan bisnis yang mereka bangun dan impikan sangat menginspirasi, dan itulah awal dari sebuah petualangan yang sekarang sedang saya jalani, yaitu membangun dan membesarkan bisnis impian saya sendiri.
Seperti halnya manusia biasa dan normal lainnya, bahkan mungkin seperti halnya rata-rata generasi muda saat ini, secara jujur saya pun menyadari bahwa diri saya pun memiliki kecenderungan untuk hanya ingin merasakan nikmat dan enaknya saja tanpa terlalu mau merasakan keras dan susahnya perjuangan mencapai segala kenikmatan tersebut. Saya sungguh menyadari hal tersebut. Namun seiring berjalannya waktu dan perenungan demi perenungan yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja, akhirnya saya juga mulai menyadari kembali bahwa saya tidak dapat hanya mau merasakan nikmatnya saja tanpa merasakan prosesnya menuju kenikmatan tersebut. Perlahan tetapi pasti saya pun berupaya mengarahkan diri dan pikiran ini untuk kembali berupaya menikmati setiap proses perjuangan menuju sukses terbesar dan terindah yang selalu saya impikan.
Menjalani proses untuk meraih dan mewujudkan impian itu memang tidak selalu mudah, tidak selalu enak, tidak selalu seindah yang dibayangkan. Namun bagaimanapun juga hal tersebut tetap perlu dijalani. Seiring waktu berjalan saya pun berupaya untuk kembali mengingatkan diri untuk menikmati dan bersenang-senang dengan proses yang memang harus dijalani. Bersenang-senang dalam perjuangan mewujudkan mimpi dan sukses terbesar dalam usia muda yang saya impikan. Menikmati, senikmat-nikmatnya. Bersenang-senang dengan sepenuhnya. Bergembira menjalani seluruh prosesnya karena melihat bahwa di ujung jalan yang telah terbentang terdapat kemewahan, kemegahan, kebanggaan, sukacita, kepuasan yang tiada tara dan tiada tertandingi karena berhasil menjadi bagian dari orang-orang yang telah dengan penuh keberanian mendefinisikan impian-impian pribadinya dan kemudian mewujudkannya tepat seperti yang diimpikan. Pada masa itu, seluruh akhirnya menyadari, meyakini, menaruh respek serta penghargaan yang begitu besar karena saya benar-benar mampu mewujudnyatakan seluruh impian yang dicetuskan. Masa-masa indah yang memang layak untuk diperjuangkan dengan sepenuh kemampuan dan sepenuh hati untuk sukses sudah menanti di masa depan. Sukses dan kebanggaan pribadi terbesar dalam hidup.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger