Friday 1 October 2010

SUATU SAAT NANTI

Logo Wikipedia

Siang ini saat aku browsing tentang Saykoji, aku menemukan artikel tentangnya di situs Wikipedia. Tidak perlu menunggu lama, aku dengan segera mengklik link ke artikel tersebut. Ketika halaman artikel tersebut terbuka, disana terdapat foto wajah Saykoji, dan tidak lama kemudian secara tiba-tiba timbul suatu pemikiran atau lebih tepatnya disebut keinginan suatu saat nanti aku ingin di situs yang sama terdapat artikel tentang diriku.
Wikipedia merupakan situs ensiklopedia bebas yang sangat terkenal di internet. Popularitas Wikipedia bahkan mengalahkan beragam situs maupun aplikasi ensiklopedia yang lain, termasuk aplikasi Encyclopedia Britannica dari Microsoft. Aku berpikir akan jadi sesuatu yang istimewa ketika namaku berada disana dan ketika cerita tentang diriku khususnya perjuanganku dalam meraih semua yang aku impikan dapat menginspirasi orang lain yang membacanya. Aku tahu untuk sekarang mungkin impian tersebut tampak terlalu heboh atau mengada-ada, tapi aku percaya bahwa impian apapun, seheboh atau semustahil apapun masih sangat mungkin terwujud. Bagiku secara pribadi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita terus memegang teguh impian tersebut, mengupayakannya, dan ketika Tuhan mengijinkan.

Aku ingin suatu saat artikel tentang diriku tersebut ada di Wikipedia dan menginspirasi orang lain. Aku memiliki impian suatu terdapat artikel tentang diriku yang ditulis oleh orang-orang yang mengenalku di ensiklopedia besar tersebut. Aku berharap suatu saat nanti impian tersebut akan terwujud. Aku juga tahu bahwa ketika ada orang yang membaca ambisi atau impianku yang besar ini, mungkin ada sebagian besar dari mereka yang tidak akan percaya atau mencibir, tapi bagiku tidaklah masalah. Bagiku yang terpenting adalah memiliki impian, tidak ada salahnya dengan bermimpi meskipun pada akhirnya mungkin saja impian tersebut tidak dapat terwujud. Satu yang terpenting kita sudah berani bermimpi. Sekian tulisan kali ini, semoga menginspirasi setiap orang yang membacanya untuk berani bermimpi tanpa peduli impian tersebut sangat mungkin diwujudkan atau mungkin mustahil, yang penting adalah bermimpi dahulu.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger