Tuesday, 12 October 2010

Start it simple !

Cover buku Don't Make Me Think oleh Robin Good

Mulai hari ini kembali belajar menggunakan jadwal kerja untuk membantuku lebih maksimal, lebih dapat memanfaatkan setiap menit waktu yang kumiliki dalam sehari, agar setiap kegiatan dalam sehari lebih efektif dan tertata serta dapat menghemat waktu yang biasanya digunakan untuk memikirkan kegiatan apa yang seharusnya dilakukan. Ya, mulai hari ini kembali membuat jadwal kegiatan agar diriku lebih maksimal. Mulai hari ini kembali belajar lebih disiplin, lebih berkomitmen untuk setiap jadwal yang ditentukan, lebih baik dari sebelumnya.
Membuat jadwal serta patuh terhadap jadwal yang sudah dibuat, merupakan sebuah upaya kecil dan sederhana yang kulakukan agar lebih maksimal. Sebuah upaya sekaligus sarana latihan manajemen diri yang lebih baik. Sebuah simulasi atau persiapan seandainya untuk melatih diriku sendiri bila kelak di masa depan juga harus memiliki jadwal yang padat dalam pekerjaan. Sebuah simulasi serta sarana latihan sebelum salah satu impianku di masa depan terwujud, yaitu sebagai orang yang sukses dalam pekerjaan serta memiliki jadwal kerja yang padat untuk pergi kemana-mana diseluruh dunia. Ya, aku memiliki impian untuk menjadi salah satu pembicara yang terkenal diseluruh dunia yang diminta untuk berbicara serta berbagi ilmu maupun pengalaman kepada banyak orang diseluruh dunia.

Sebuah impian yang indah serta besar, bahkan bisa dibilang sangat besar untuk diriku saat ini yang merupakan seorang mahasiswa semester akhir jurusan teknik informatika yang sedang bersusah memaksa dirinya sendiri agar segera menyelesaikan tugas akhirnya. Ya, benar, saat ini aku sedang berusaha memaksa diri agar dapat kembali menjadi orang yang rajin, disiplin, pekerja keras, berkomitmen pada apa yang telah diucapkan, semuanya demi menjadi individu yang lebih baik. Pembuatan jadwal serta berkomitmen terhadap jadwal yang sudah dibuat adalah permulaan yang sederhana, suatu start yang simple untuk meraih sesuatu yang lebih besar di masa depan. Aku pun seolah kembali teringat semua prinsip hebat yang dahulu kupegang serta membantuku meraih prestasi puncak dalam setiap hal yang aku kerjakan, salah satu prinsip tersebut adalah start it simple ! Benar sekali untuk memperoleh kesempatan menangani perkara-perkara yang besar kita harus belajar menangani perkara-perkara yang kecil terlebih dahulu. Karena itu, aku kembali belajar prinsip tersebut, start it simple !

Tickerbar