Thursday 14 October 2010

Semuanya berawal dari ini !

Sepanjang perjalanan hidupku hingga hampir berumur 24 tahun, telah cukup banyak hal yang aku alami. Hal-hal yang menyenangkan maupun kurang menyenangkan, tapi semuanya adalah pengalaman hidup yang sangat berharga. Melalui semua hal tersebut, aku jadi lebih mengetahui apa yang benar dan apa yang salah, aku jadi lebih tahu betapa pentingnya memiliki arah atau visi kehidupan agar dapat mencapai semua yang benar-benar kita inginkan serta membantu kita agar tidak terbawa arus kehidupan orang lain, aku jadi tahu pentingnya hal-hal yang sebelumnya aku sepelekan atau anggap tidak penting serta alasan mengapa semua hal tersebut penting, dan banyak hal yang aku dapat dari pengalaman hidupku yang masih muda ini.

Secara keseluruhan aku beruntung bahwa aku telah boleh mengalami atau memperoleh pengalaman di cukup banyak hal atau bidang, sebab aku yakin semua pengalaman tersebut akan berguna bagiku di masa depan, asalkan aku tidak melupakannya begitu saja serta dapat mengambil pelajaran darinya. Kini setelah semua pengalaman tersebut serta setelah prestasi puncak yang aku raih tahun lalu, aku sedang berusaha membangun diri kembali dari awal. Aku sedang berusaha membangun kembali seluruh impian yang dahulu telah aku lewatkan begitu saja. Beberapa waktu lalu aku menonton film 3 Idiots, dari film tersebut aku kembali disadarkan mengenai pentingnya mengejar hasrat atau impian terbesar kita. Film tersebut mengingatkan kita untuk mencoba, mengejar, atau melakukan apapun yang menjadi hasrat terbesar di dalam diri kita agar kelak ketika kita sudah tua kita tidak menyesal karena tidak berani atau belum mencoba semua hal yang ingin kita coba.

Saat ini aku sedang menginventarisasi atau mengingat kembali semua impian atau ambisi atau keinginan yang belum terwujud. Ternyata banyak sekali hal yang belum aku coba untuk wujudkan, sangat banyak bahkan. Beberapa diantaranya adalah menjadi penulis buku terkenal, menjadi pengusaha sukses, menjadi pembicara terkenal di dunia, menjadi salah satu ahli komputer terbaik dunia, serta banyak hal lain lagi. Aku sadar semua impian tersebut tampak besar dan bahkan sangat besar bagiku sekarang ini, tapi aku percaya ketika aku memulainya dari langkah-langkah yang sederhana dengan penuh ketekunan, kesabaran, kemauan untuk terus belajar, kedisiplinan, dan terus memegang semua impian tersebut, akan ada saatnya nanti semua impian besar tersebut akan terwujud. Memang menjadi tekun, sabar, disiplin, mau terus belajar, serta berani memegang impian tidaklah mudah. Sering diri kita tergoda untuk tidak tekun, tidak disiplin, bermalas-malasan, mudah mengeluh, serta hal-hal yang kurang mendukung untuk meraih impian. Tapi harus bisa melakukan itu semua jika ingin berhasil. Tidak mudah memang, tapi harus !

Tulisan demi tulisan sederhana atau sepele yang aku buat serta posting di blog ini juga sebagai salah satu bentuk sarana latihan sebelum menjadi penulis buku yang hebat. Latihan kecil ini sebagai sarana untuk semakin memperhebat kemampuan diriku dalam membuat semua gagasan yang muncul di kepala dapat dibaca orang lain, tidak sekedar dibaca, tetapi juga lebih mudah dicerna. Aku percaya ketika aku terus konsisten memulai atau melakukan dengan sangat baik hal-hal yang kecil, akan tiba saatnya kelak ketika aku memperoleh kepercayaan untuk mengerjakan atau menangani hal-hal yang lebih besar. Sesuatu yang sudah aku dibuktikan di masa lalu ketika aku meraih apa yang aku raih di tahun 2009 yang lalu. Sekarang saatnya memulai kembali dari awal. Memulai kembali bermimpi atau memimpikan hal-hal yang belum kita capai dan sangat ingin kita capai. Selalu ada kesempatan atau harapan untuk terus memulai kembali setelah semuanya yang pernah kita lewati. Salam sukses dan semangat selalu !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger