Tuesday, 12 July 2016

Selalu Ada Orang Yang Berjasa Di Balik Setiap Aspek Hidup Kita

Beberapa waktu lalu saya menulis sebuah status di akun twitter saya, "saat kita liburan, ada yang masih bekerja. Saat kita bekerja, ada yang masih liburan." Saya menuliskan status tersebut kala saya sedang berwisata bersama keluarga di Batam dan Malaysia serta menyaksikan beberapa orang yang masih bekerja di kala saya menikmati liburan saya bersama keluarga. Mereka adalah orang-orang yang bekerja sebagai petugas imigrasi, petugas pelabuhan, petugas kapal ferry, penjaga hotel, penjual makanan di lokasi wisata, pemandu wisata (tour guide), petugas kebersihan, penjual aksesoris, petugas keamanan (polisi dan tentara), penjaga stan di aneka toko atau tenant di dalam mall, serta masih banyak orang dengan beragam profesi yang masih bekerja ketika saya sedang berlibur. Tanpa saya (dan kita semua) sadari, selalu ada orang-orang yang berjasa di balik setiap aspek hidup kita, termasuk saat kita berwisata atau berlibur sekalipun.

Mereka umumnya dan bisa jadi adalah orang-orang yang masih tetap melakukan pekerjaannya saat kita sedang berlibur dan bersenang-senang. Beberapa video yang share melalui link berikut ini adalha contoh dari mereka-mereka yang tetap bekerja kala kita semua sedang berlibur dan mereka berjasa menjadikan liburan kita semua dapat berjalan dengan baik serta sebagaimana mestinya yang kita rencanakan. Silakan menonton dan coba menghayati kisah mereka semua.

Video 1. Pada video tersebut seorang pramugari salah satu maskapai penerbangan di negeri ini bertutur mengenai pengalaman dia yang tetap bekerja selama Ramadhan dan Lebaran.

Video 2. Pada video ini, kali ini giliran salah seorang ground crew atau petugas di darat dari maskapai yang sama yang berkisah mengenai pengalaman dia bekerja pada bulan Ramadhan dan masa Lebaran.

Video 3. Pada video terakhir ini, seorang petugas kargo yang mengurusi serta mengatur setiap barang-barang bawaan yang kita bawa kala sedang bepergian atau berwisata ke dalam bagasi pesawat yang kita tumpangi agar dapat tertata dengan baik dan tidak ada yang tertukar atau bahkan tertinggal. Sehingga dengan demikian liburan kita dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang sudah kita susun di awal.

Ketiga video di atas hanyalah sedikit contoh dari pengakuan atau pernyataan dari orang-orang yang tetap bekerja pada masa-masa dimana banyak dari kita sedang menikmati liburan, baik sendiri maupun bersama dengan orang-orang terdekat kita seperti keluarga atau teman. Mereka adalah orang-orang tanpa kita sadari berjasa dalam hidup kita. Mereka adalah orang-orang yang menjadikan pekerjaan juga sebagai bagian dari ibadah mereka, khususnya pada bulan Ramadhan dan Lebaran yang baru saja berlalu. Mereka rela tidak dapat berkumpul bersama keluarga atau orang terdekat mereka demi menjalankan profesi yang mereka geluti serta membantu kita yang sedang berlibur untuk dapat menikmati liburan kita dengan maksimal. Demikian sharing ringkas saya dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tickerbar