Friday 10 June 2011

24 dari 100: Daftar Buku yang sudah Saya Baca Tahun Ini

Saya sangat suka sekali membaca, bahkan sejak saya masih sangat belia. Guna semakin meningkatkan kemampuan saya serta untuk menantang diri saya sendiri untuk menjadi lebih hebat serta sebagai bagian dari target besar saya untuk membaca 20.000 judul buku sebelum saya meninggal, maka tahun ini saya menargetkan untuk dapat merampungkan membaca 100 judul buku. Sampai saat tulisan ini dibuat, saya telah menuntaskan membaca 24 judul buku dan masih ada 11 judul buku yang sudah saya baca namun belum terselesaikan. Sebagai bukti bahwa saya benar-benar telah menuntaskan membaca 24 judul buku, berikut ini saya sebutkan judul buku yang sudah selesai saya baca serta nama penulisnya:
1.        Sikap 101 – John C. Maxwell.
2.        The Science of Success – James Arthur Ray.
3.        Pixar – Ni Ketut Susrini.
4.        Your Internet Cash Machine – Joe Vitale dan Jillian Coleman Wheeler.
5.        The 7 Habits of Highly Effective People – Stephen R. Covey.
6.        Communication @ Work – Indayati Oetomo.
7.        Youtube A Success Story – Yudhi Herwibowo.
8.        Just Duit! – Johanes Lim.
9.        Secrets of Millionaire Students – Stuart Tan, dkk.
10.    Money Motivator – Paul Hanna.
11.    Personality Plus – Florence Littauer.
12.    Attitude Plus! Saat Aku Remaja – Tony Christiansen, Liz Dobson.
13.  Implementasi Web Mining Tasks pada Penyusunan Portal Berita Berbahasa Indonesia – Wishnu Aji Prabowo.
14.    Fight Like A Tiger Win Like A Champion – Darmadi Dharmawangsa, Imam Munadhi.
15.    Becoming an Entrepreneur is Easy – Julianto Eka Putra dan Bambang Trim.
16.    Bill Gates: Jenius Revolusi Software dan Master Abad Informasi – Robert Heller.
17.    Rich Dad Poor Dad – Robert T. Kiyosaki dan Sharon Lechter.
18.    Marketing is Bullshit – Ippho Santosa.
19.    How to Get Rich – Donald J. Trump.
20.    Detektif Conan No 51 – Gosho Aoyama.
21.    Marketing for Everyone – Istijanto Oei.
22.    Detektif Conan No 52 – Gosho Aoyama.
23.    Tolong, Radith Membuat Saya Bego ! – Raditya Dika.
24.    The Da Vinci Code – Dan Brown.
Itulah daftar 24 judul buku yang telah saya selesai saya baca hingga saat ini. Saya masih mengejar 76 judul buku sisanya dalam sisa waktu 6,5 bulan pada tahun 2011 ini. Seperti kebiasaan saya, saya selalu percaya bahwa saya dapat menuntaskan atau menyelesaikan atau memperoleh apapun yang ingin tuntaskan atau selesaikan atau peroleh, tanpa peduli apakah hal itu mungkin atau tidak mungkin, saya tetap akan mengejarnya. Saya akan tetap percaya dan mencoba sebisa mungkin untuk meraihnya tanpa terlalu peduli apakah pada akhirnya saya memang benar-benar berhasil atau tidak. Bagi saya yang terpenting adalah percaya dahulu dan kemudian berusaha semaksimal mungkin untuk meraih segala sesuatu yang kita impikan. Semoga tulisan singkat ini dapat memotivasi para pembaca atau penggila buku untuk berlomba-lomba membaca sebanyak mungkin buku yang mereka ingin baca dalam seumur hidup mereka. Semangat dan salam pembaca !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger