Friday 12 March 2010

KERAJINAN: SUATU HAL YANG HARUS DIPUNYAI

Beberapa waktu terakhir ini aku cukup banyak membaca kisah perjuangan orang-orang yang sekarang bisa dibilang sudah sukses atau cukup sukses. Dari semua kisah perjuangan orang-orang tersebut, aku temukan suatu hal yang menarik yaitu kerajinan. Semua orang-orang sukses tersebut sangat rajin bekerja keras tanpa mengenal lelah dan tidak mudah mengeluh untuk meraih apa yang mereka miliki saat ini. Kini akhirnya suatu pernyataan yang dulu pernah aku ucapkan pada diriku sendiri serta beberapa temanku memperoleh penguatan berdasarkan temuan ini.

Akhir-akhir ini pula hal ini yang ingin aku ingatkan kepada diriku sendiri, sebab aku mulai merasakan bahwa kerajinanku mulai kendor. Aku merasakan bahwa selama beberapa waktu belakangan ini aku kurang rajin dalam belajar dan berusaha. Aku merasakan bahwa aku kurang mati-matian dalam berusaha untuk meraih seluruh impian yang aku inginkan terwujud di masa depan. Kini, aku sudah melupakan semua yang telah berlalu dan berusaha terus memotivasi diriku setiap hari bahkan setiap saat untuk selalu menjadi individu yang rajin dalam belajar maupun berusaha. Ya aku semakin sadar bahwa motivasi itu dibutuhkan oleh setiap individu yang selalu ingin bersemangat dalam meraih cita-cita atau impian. Itu pula yang menyebabkan profesi motivator makin banyak dan laris akhir-akhir ini.

Jadi kesimpulan dari tulisan singkat ini adalah kerajinan itu dibutuhkan untuk meraih setiap kesuksesan atau cita-cita yang kita inginkan. Tanpa kerajinan dan usaha yang pantang menyerah tidak akan pernah ada hasil gemilang yang bisa kita raih dalam hidup ini. Bisa dibilang tidak ada yang gratis dalam hidup ini, semuanya harus diusahakan sekuat tenaga agar tercapai. Tetap rajin dan bersemangat !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger