Friday 12 March 2010

HARUS SELALU MEMBAKAR SEMANGAT DIRI SENDIRI

Beberapa bulan lalu, salah seorang seniorku berkata bahwa aku merupakan salah satu orang yang sudah tidak perlu dimotivasi, sebab aku merupakan yang sudah bersemangat sejak dari mulanya. Ya, aku menyadari dan mengakui itu. Namun, akhir-akhir ini aku juga sadar bahwa ternyata semangat itu masih belum stabil. Aku masih membutuhkan sesuatu yang bisa membuatku semangat selalu setiap saat. Kini aku temukan sesuatu itu, sesuatu yang sudah aku cari-cari selama beberapa waktu terakhir. Sesuatu itu adalah tekanan.

Ya aku membutuhkan sebuah situasi yang membuat diriku merasa “ditekan”. Aku butuh suatu situasi dimana aku dibebani beberapa pekerjaan yang memiliki deadline waktu yang ketat apalagi jika pekerjaan itu juga mengharuskan untuk belajar beberapa hal baru yang belum aku mengerti. Ya ketika aku merasa dibebani oleh suatu tanggung jawab yang buat aku merasa dikejar-kejar itulah, justru aku merasakan bahwa aku berada pada performaku yang paling excellent. Menyadari hal itu, akhir-akhir ini aku berusaha untuk membuat sebuah kondisi dimana aku seolah-olah tertekan itu ada. Aku mensimulasikan bahwa aku merupakan orang yang sibuk yang memiliki beberapa hal yang harus dikerjakan pada waktu-waktu yang sudah ditentukan. Hal itu aku lakukan untuk dapat memicu adrenalinku sendiri untuk dapat terus bergerak menuju performa puncakku kembali. Selain itu hal tersebut juga aku lakukan untuk mempersiapkan diriku sendiri untuk kehidupan masa depan yang mungkin akan aku hadapi sebagai orang yang sibuk.

Ya menjadi orang yang dipanggil untuk berbicara mengenai bidang-bidang yang aku kuasai dimana-mana merupakan salah satu impianku. Kini selain untuk mempersiapkan diriku sendiri seandainya impian tersebut benar-benar terwujud, aku melakukan beberapa persiapan atau simulasi untuk kehidupan masa depanku. Aku juga selalu memotivasi diriku sendiri setiap saat aku merasa membutuhkan motivasi. Aku berusaha setiap saat untuk terus meledakkan semangat dalam diriku sendiri melalui gerakan-gerakan ataupun kalimat-kalimat yang dapat membantu diriku untuk selalu bersemangat. Ya itulah yang kini sedang dan akan terus aku lakukan untuk memicu diriku sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik, untuk menjadi pribadi yang lebih excellent. Ya aku melakukan hal itu karena aku juga menyadari akhir-akhir ini bahwa motivator terhebat bagi diri kita adalah diri kita sendiri, sebab hanya diri kita sendiri yang paling tahu gerakan, kalimat, ataupun hal-hal lain apakah yang dapat menjadi pemicu timbulnya semangat dalam diri kita. Tetap semangat dan terus berusaha untuk menjadi motivator yang terhebat bagi diri sendiri !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger