Friday, 12 March 2010

BELUM HIDUP SEPENUH POTENSIKU

Hari ini ketika tulisan ini dibuat, aku kembali mendengarkan lagu yang sudah cukup lama tidak pernah aku dengarkan, sebuah lagu yang sempat menjadi theme song atau lagu yang mengiringi perjalananku selama di Pekan Kampus 2009. Time of My Life begitu judul lagu tersebut. Lagu yang dinyanyikan oleh pemenang American Idol 2008 ini sungguh lagu yang enak didengar karena suara penyanyinya yang luar biasa menurutku, selain itu yang memiliki makna perjuangan didalamnya ini sungguh-sungguh menyentuh hatiku dan sangat sesuai sekali dengan keberhasilanku meraih posisi sebagai Ketua Pekan Kampus 2009. Sebuah posisi yang sudah aku impikan sejak 2 tahun sebelumnya.

Namun setelah jabatan sebagai Ketua Pekan Kampus 2009 berakhir, aku mulai merasakan kembali bahwa aku belum hidup sepenuh potensiku. Aku baru menggunakan sedikit saja potensi yang aku miliki dalam diriku. Aku masih perlu diingatkan oleh diriku sendiri maupun oleh orang lain agar aku dapat segera hidup sepenuh potensi yang aku miliki. Aku masih harus terus mengasah dan mencoba memakai seluruh keahlian yang ada padaku agar aku benar-benar dapat sepenuh diriku dalam setiap waktu kehidupan yang aku miliki.

Kini setelah Pekan Kampus 2009 usai, aku masih menunggu kesempatan berikutnya bagi diriku untuk unjuk kemampuan atau menampilkan seluruh keahlian serta bakat yang aku miliki. Suatu saat nanti ketika aku kembali meraih prestasi puncak dalam hidup, aku akan berkata bahwa telah menunggu sekian lama untuk hal itu menjadi kenyataan. Seperti yang dikatakan dalam lagu Time of My Life, I’ve been waiting for my dream turn into something I could believe it, dan seterusnya. Sungguh aku harus dan akan berjuang sangat keras untuk meraih seluruh impianku berikutnya, sampai suatu saat nanti aku akan benar-benar melihat bahwa impianku menjadi nyata. Suatu saat aku akan berkata inilah waktuku untuk menjadi individu yang sukses. Untuk itu sekarang aku masih harus melatih diriku sendiri agar aku dapat hidup sepenuh potensiku. Keep struggle !

Tickerbar

KumpulBlogger