Thursday 25 February 2010

BEBERAPA HARI INI KURANG SEMPAT MEMBACA BUKU

Benar sekali apa yang menjadi judul tulisan ini, ternyata aku baru menyadari bahwa selama beberapa hari ini aku kurang sempat membaca buku dengan tenang dan mendalam. Cukup banyak kesibukan yang membuatku kurang bisa membaca buku dalam suasana yang tenang. Kesibukan yang memang sudah kurancang sejak beberapa waktu yang lalu dengan satu tujuan untuk memperbaiki kinerja diriku sendiri. Aku mulai membuat jadwal kerja untuk diriku untuk membiasakan diri sebelum aku harus benar-benar bekerja secara profesional nantinya. Namun aku menikmati kesibukan tersebut.

Kesibukanku selama satu minggu terakhir antara lain: hari Minggu 21 Februari 2010 menghadiri acara pesta pernikahan mewakili keluargaku di Tristar International Restaurant, kemudian malam harinya ke tempat salah satu teman untuk mempersiapkan lagu untuk acara FA hari Selasa 23 Februari 2010. Senin 22 Februari 2010 menyelesaikan membuat proposal tugas akhir sebelum dikonsultasikan kembali pada hari Selasa besoknya, hari itu aku juga ke tempat salah seorang teman untuk membahas tentang project berikutnya yang akan aku kerjakan. Selasa 23 Februari 2010, pergi ke kampus mencari ibu Susi untuk mengurusi dana perpisahan Pekan Kampus 2009, kemudian mencari pak Gunawan untuk berkonsultasi proposal, setelah itu melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk pengumpulan proposal tugas akhir, dan malam harinya menghadiri acara Family Altar (FA) dimana aku bertugas sebagai worship leader pada acara tersebut. Rabu 24 Februari 2010 mengambil dana untuk perpisahan Pekan Kampus 2009 di ibu Susi, kemudian mengumpulkan proposal tugas akhir, sore harinya aku sempatkan untuk fitness selama 1 jam sebelum akhirnya menghadiri acara perpisahan Pekan Kampus 2009, malam harinya sepulang dari acara perpisahan tersebut masih harus membuat laporan pemakaian dana perpisahan. Begitulah beberapa kesibukanku akhir-akhir ini. Namun aku juga merasa bahwa aku masih belum mengoptimalkan pemakaian waktu dalam hidupku lebih lagi.

Seluruh kegiatan tersebut yang membuatku sepertinya kehabisan waktu untuk membaca dengan tenang, sebuah kegiatan yang biasanya aku lakukan setiap hari. Namun aku akan mencoba mulai hari ini untuk mereorganisasi kembali seluruh jadwal kegiatanku. Aku harus melakukan untuk meningkatkan pemanfaatan waktu dalam hidupku dengan efektif dan maksimal. Aku akan mengurangi atau bahkan membuang seluruh waktu yang biasanya aku pakai untuk hal-hal yang kurang mendekatkan diri kepada tujuanku di masa depan. Aku sendiri bahwa melakukan hal itu tampak sulit karena beberapa diantara kegiatan tersebut sebenarnya menyenangkan namun kurang bermanfaat selain memberikan kesenangan itu sendiri hahaha… Aku akan berusaha untuk menyisipkan waktu yang lebih banyak untuk membaca buku dan melakukan hal-hal yang dapat mengembangkan diriku ke arah yang lebih baik. Aku melihat di kamarku masih cukup banyak berserakan bahan-bahan yang perlu aku baca untuk melakukan semua pekerjaanku di masa depan ataupun untuk memperbaiki diri. Aku harus mencari waktu agar kembali bisa menikmati kembali kegiatan membaca !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger