Tuesday 30 December 2014

‘Menipu’ Pikiran

Ilustrasi Pikiran
Konsep tentang pikiran merupakan ilmu yang selama beberapa bulan terakhir sedang menarik perhatian saya dan sedang saya tingkatkan pemahamannya. Banyak hal baru yang telah saya mengerti, terapkan (walaupun belum rutin dan sempurna), dan masih terus tingkatkan pemahamannya. Salah satu yang sudah saya tahu dan sedang tingkatkan pemahamannya adalah tentang ‘menipu’ pikiran kita.
Menurut buku-buku tentang pikiran yang telah dan sedang saya baca, pikiran merupakan salah satu kunci yang dapat mempengaruhi hal-hal atau hasil-hasil yang kita raih atau miliki dalam kehidupan kita. Kehidupan kita dipengaruhi oleh hal-hal apa saja yang kita isikan ke dalam pikiran kita setiap harinya semenjak kita masih kecil, baik secara sadar maupun tidak sadar. Pikiran kita adalah magnet yang sangat kuat di alam semesta ini dan dengan mampu menguasainya maka kita pun akan mampu menguasai kehidupan kita serta mempengaruhi hasil-hasil yang kita raih dalam kehidupan.
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meraih hal-hal hebat yang kita inginkan dalam kehidupan adalah dengan mengisikan gambaran hal-hal hebat yang kita inginkan tersebut atau dengan kata lain kita perlu ‘memanipulasi’ pikiran kita secara terus-menerus hingga gambaran dari hal-hal atau hasil-hasil yang kita inginkan tertanam secara penuh di pikiran bawah sadar kita. Upaya ‘penanaman’ secara paksa dan terus-menerus tersebut merupakan upaya untuk menipu pikiran sadar kita agar dapat meloloskan gambaran yang kita inginkan langsung ke pikiran bawah sadar. Hingga pada akhirnya pikiran bawah sadar kita percaya sepenuhnya bahwa apa yang kita ‘tanamkan’ tersebut adalah kondisi yang ideal bagi diri kita pada saat ini dan secara ajaib membantu untuk mewujudkannya. Semakin sering kita melakukan ‘penipuan’ tersebut, semakin cepat pula pikiran bawah sadar kita akan percaya bahwa apa yang kita ‘tanamkan’  tersebut merupakan kondisi yang sungguh ideal bagi diri kita pada saat tersebut dan pada akhirnya semakin cepat pula gambaran akan hal-hal atau hasil-hasil yang kita inginkan dapat terwujud.
Sebagai penutup dari tulisan ini, saya hanya bermaksud mengatakan bahwa dengan menuliskan atau menyampaikan gagasan tentang pikiran dan manipulasinya, bukan berarti saya telah dengan sempurna menerapkan apa yang saya sampaikan disini. Saya menyampaikan apa yang sedang dan telah saya pelajari untuk kebaikan bersama, dengan harapan Anda dapat belajar dan saya dapat terus ingat serta terus belajar sehingga pada akhirnya kita semua dapat menerapkan segala ilmu yang baik untuk meraih kemajuan kita masing-masing. Semoga dengan berbagi ini pula, saya akan dapat lebih cepat menguasai penerapan manipulasi pikiran seperti yang telah saya ceritakan dan dengan demikian saya dapat meraih hal-hal maupun hasil-hasil yang saya inginkan dengan lebih baik dan lebih cepat. Semoga apa yang saya sampaikan disini dapat bermanfaat dan menjadi kebaikan bagi diri kita bersama.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger