Saturday 21 May 2011

Praktek, Praktek, Praktek

Beberapa hari lalu, saya tanpa sengaja membaca suatu artikel yang berjudul “Bisa Karena Biasa” yang saya temukan di blog Denny Sumargo, seorang atlet basket profesional Indonesia. Membaca artikel membuat saya tersadar dan seolah diingatkan kembali mengenai betapa hebatnya pengaruh kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari. Pertama-tama kita membentuk kebiasaan kita, tetapi selanjutnya kebiasaan kita yang akan membentuk serta mempengaruhi seluruh sisa jalan hidup kita. Kebiasaan yang pada akhirnya akan menentukan apakah akan jadi hebat atau biasa-biasa saja.
Cerita tersebut benar-benar menginspirasi saya yang sedang membangun kembali kebiasaan-kebiasaan hebat yang saya percaya akan membantu saya untuk menjadi seorang pemenang. Pemenang dalam segala aspek hidup saya. Saya mempraktekkan, mempraktekkan, dan mempraktekkan kebiasaan yang membentuk saya menjadi seorang juara. Saya tidak ingin sekedar berteori atau menerima teori demi teori saja, tapi saya juga mulai lebih banyak praktek, praktek, dan praktek. Prakteklah yang akan menjadi saya lebih dapat menguasai serta memahami setiap teori atau pengetahuan yang saya peroleh. Prakteklah yang akan membentuk saya untuk benar-benar menjadi individu yang hebat dan unggul dalam bidang yang saya bisa.
Saya latih diri untuk berdisiplin. Saya latih diri saya untuk berkomitmen terhadap segala sesuatu yang saya kerjakan. Saya latih diri saya untuk terbiasa kembali melakukan segala sesuatunya dengan kualitas terbaik yang dapat saya lakukan. Intinya saya terus dan terus berlatih serta mempelajari kebiasaan-kebiasaan yang dapat menjadikan saya seorang juara dalam perlombaan kehidupan.
Saya tahu bahwa berdisiplin itu tidak mudah dan tidak enak, tapi jika kita ingin menjadi juara dalam perlombaan kehidupan, kita harus membiasakan diri mempraktekkan berdisiplin. Saya tahu berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan atau tanggung jawab kita dengan hasil yang dapat kita kerjakan itu tidak mudah, tapi jika kita ingin menjadi seorang juara dalam perlombaan kehidupan, kita harus membiasakan diri untuk berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik pada setiap apapun yang kita kerjakan.
Pada intinya ketika menjadi seorang juara dalam perlombaan kehidupan ini, kita harus membiasakan diri kita untuk mempraktekkan, mempraktekkan, dan mempraktekkan kebiasaan-kebiasaan para juara. Mari kita praktek, praktek, praktek ! Selamat berpraktek dan selamat menjadi JUARA !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger