Monday 23 May 2011

Kualifikasi Tim Para Bintang

Hampir dapat dipastikan bahwa kita semua selalu terkagum-kagum saat melihat seseorang dengan kualitas individu yang luar biasa. Hampir dapat dipastikan pula bahwa kita semua juga terkagum-kagum melihat suatu tim yang begitu luar biasa dan memenangkan atau meraih banyak prestasi. Namun tahukah kita bahwa baik individu maupun tim tersebut telah menetapkan standar yang berbeda dalam diri mereka sendiri ? Tahukah kita bahwa mereka semua menetapkan standar yang berbeda daripada standar yang biasa digunakan oleh individu maupun tim yang hanya meraih sesuatu yang biasa-biasa saja ? Mereka semua menetapkan sebuah standar yang mampu mengantarkan meraih banyak hal dalam hidup mereka. Sebuah standar yang mereka hidupi setiap hari, bahkan setiap saat.
Terinspirasi oleh para individu dan tim peraih prestasi terbaik yang pernah saya ketahui, maka saya akhirnya kembali belajar untuk menetapkan sebuah standar bagi diri saya sendiri dan juga bagi individu-individu pilihan yang akan menjadi anggota tim saya. Saya menyebutnya Standar Tim Para Bintang. Standar tersebut akan mampu mengantarkan saya dan seluruh anggota tim saya menjadi sebuah Tim Para Bintang. Berikut kualitas yang harus ada dalam diri saya dan juga para anggota tim saya:

1.    Pekerja keras yang cerdas.
2.    Cerdik.
3.    Kreatif.
4.    Memiliki inisiatif pribadi untuk terus menjadi Bintang.
5.    Pembelajar yang rakus.
6.    Tidak pernah mengeluh.
7.    Memiliki semangat yang berapi-api yang meluap dari dalam diri untuk terus meraih impian yang lebih besar dan menjadi Bintang yang lebih bersinar.
8.    Disiplin seorang Bintang.
9.    Pemimpi besar.
10.  Individu yang tetap percaya bahwa terdapat segala sesuatu yang baik ditengah segala sesuatu yang kurang baik.
11.  Individu yang tetap percaya bahwa segala sesuatu mungkin diwujudkan meskipun hal itu tampak tidak mungkin dan meskipun orang lain berkata bahwa itu tidak mungkin.
12.  Pemikir besar dan pemikir positif.
13.  Individu dengan ambisi yang besar.
14.  Individu yang memiliki tekad untuk tidak mau menjadi individu yang biasa-biasa saja.
15.  Individu dengan standar hidup yang tidak biasa yang terus dipertahankan dengan berlatih setiap hari.
16.  Individu yang memiliki keyakinan bahwa dirinya adalah seorang Juara.
17.  Individu yang tidak hanya jago berbicara, melainkan individu yang lebih jago bekerja keras untuk mewujudkan semua impian yang paling mustahil sekalipun.
Itulah semua kualitas yang harus ada dalam diri saya dan juga dalam diri setiap orang yang akan menjadi anggota tim saya. Semua kualitas diatas adalah kualifikasi yang saya percaya adalah kualifikasi yang mampu mengantarkan seorang individu maupun suatu tim untuk menjadi individu atau tim Bintang. Kualifikasi diatas juga merupakan kualifikasi yang sedang dan terus saya akan tanamkan dalam diri saya sendiri untuk mengantarkan saya menjadi seorang Bintang dan Juara dalam kehidupan. Selamat berlatih menjadi individu dengan kualitas Bintang !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger