Saturday, 12 February 2011

Terjadilah Seperti Yang Kita Percayai

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.” ( Pernah membaca kalimat tersebut ? Saya yakin sebagian besar dari kita pernah membaca secara langsung atau paling tidak mendengar kalimat tersebut diucapkan oleh orang lain. Ya, jika kita mau meminta, maka kita akan mendapat atau menerima. Jika kita mau mencari, maka kita akan memperoleh atau mendapatkan apa yang kita cari. Pada intinya, kita dapat memperoleh atau mendapat apapun yang kita inginkan asalkan kita mau meminta dan mencarinya dengan penuh kesungguhan.
Pernah juga membaca atau mendengar kalimat ini, Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya." Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.” (Matius 8:13) ? Sungguh sesuatu yang hebat bahwa segala sesuatu yang kita percayai akan terjadi kepada kita ? Maka dari itu percayailah hal-hal yang baik, maka hal-hal yang baik pula yang akan terjadi pada kita. Percayalah dengan sepenuhnya bahwa kita berhak menjadi orang hebat, maka kita akan benar-benar jadi orang hebat. Percayalah bahwa kita bisa mewujudkan impian-impian kita, maka kita akan mewujudkannya. Karena apapun yang kita percayai, maka itulah yang akan terjadi kepada kita.
Apakah ada pula yang pernah membaca atau mendengar kalimat yang tidak kalah dahsyat ini, “Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.” (Matius 17:20) ? Bahkan dengan iman atau kepercayaan kita yang sekecil apapun, asalkan kita benar-benar percaya, maka kita dapat melakukan segala sesuatu yang besar yang tampaknya tidak mungkin. Kita dapat melakukan segala sesuatu yang dahsyat, asalkan kita dengan sepenuh kepercayaan atau iman yang kita miliki kita benar-benar percaya dapat melakukannya.
Masih ada lagi kalimat-kalimat lain yang menunjukkan bahwa kepercayaan atau iman kita atau apapun yang kita benar-benar percayai dapat memberikan efek yang dahsyat pada kehidupan kita, sebab hal itulah yang akan benar-benar terjadi. “Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.” (Matius 21:21). “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya." (Matius 21:22). “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.” (Markus 11:23). “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.” (Markus 11:24). “Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana." (Lukas 1:45).
Lihatlah betapa kalimat-kalimat di atas mencoba menunjukkan kepada kita bahwa segala sesuatu yang kita percayai, kita minta, kita doakan, kita upayakan, kita cari, semuanya itu akan terjadi dan diberikan kepada kita. Jadi jika ada orang yang berkata segala sesuatu yang baik kepada kita seperti, “kamu akan sukses”, “kamu orang hebat”, “kamu orang pintar”, “kamu orang yang bertalenta luar biasa”, “kamu akan jadi kaya”, “kamu akan diberkati”, “kamu bisa jadi luar biasa”, dan ucapan sejenis lainnya, percayai saja ucapan-ucapan tersebut dan katakan di dalam hati, “ya, semuanya itu akan terjadi kepadaku, aku sungguh-sungguh percaya”. Sebaliknya jika ada orang yang berkata segala sesuatu yang negatif kepada kita, percayailah yang sebaliknya, percayailah bahwa kita tetap akan menjadi diri kita yang terbaik yang terhebat, percayailah bahwa kita tetap akan menjadi semua yang kita percayai kita dapat menjadi. Jadi, percayailah hal-hal yang positif, sebab segala sesuatu yang kita percayai, itu pula yang akan terjadi. Percayalah bahwa kita hebat dan kita bisa menjadi lebih hebat ! Percayalah bahwa kita bisa menjadi semua yang kita ingin diri kita menjadi ! Sebab yang kita percayai, itulah yang akan terjadi kepada kita.

Tickerbar