Saturday 12 February 2011

Apa Impian Terliar Kita ?

Saya yakin dan percaya bahwa setiap kita memiliki impian, tanpa peduli seberapa besar atau seberapa kecil impian tersebut, yang pasti kita semua memiliki impian. Benar bukan ? Waktu kita kecil, ada dari kita yang bercita-cita menjadi dokter, pilot, insinyur, suster, dan beragam cita-cita lain yang berhubungan dengan suatu profesi tertentu. Ya, kita semua pasti memiliki impian dengan segala macam ragamnya.
Beberapa hari yang lalu, saat saya sedang membaca sebuah buku yang berjudul “Your Internet Cash Machine”. Penulis buku tersebut menganjurkan sebuah buku untuk dibaca. Buku yang dianjurkan tersebut berjudul, “I’m Rich Beyond My Wildest Dream, I’m I’m I’m”. Dalam bahasa Indonesia judul buku tersebut dapat diterjemahkan menjadi, “Saya Kaya Melebihi Impian Terliar Saya, Saya Saya Saya”. Saya sudah mendapatkan buku tersebut, namun saya belum membacanya hingga tuntas, saya baru melihat bagian pengantarnya saja.
Saya memang belum membaca buku tersebut, namun penulis buku “Your Internet Cash Machine” tersebut memberi kesempatan kepada penulis buku “I’m Rich Beyond My Wildest Dream, I’m I’m I’m” untuk turut menyumbang satu buah artikel di dalam bukunya. Melalui artikel sumbangan tersebut, saya sedikit banyak mengetahui isi buku tersebut.
Buku “I’m Rich Beyond My Wildest Dream, I’m I’m I’m” kurang lebih berisi bahasan mengenai Law of Attraction. Buku tersebut mencoba menyadarkan kita bahwa sebenarnya kita itu kaya dan bahkan sangat kaya melebihi impian terliar yang mampu kita pikirkan. Buku tersebut mencoba menyadarkan kita bahwa kita dapat memiliki apapun yang kita inginkan melebihi sesuatu yang mampu kita angankan atau bahkan melebihi kondisi kita saat ini. Dalam artikel yang disumbangkannya untuk buku “Your Internet Cash Machine”, kedua penulis buku “I’m Rich Beyond My Wildest Dream, I’m I’m I’m” memberikan contoh bahwa suatu saat mereka ingin memiliki suatu mobil dengan tipe tertentu yang melebihi kemampuan finansial mereka saat itu, namun mereka yakinkan diri mereka sendiri bahwa akan dan pasti memilikinya. Sesuatu yang ajaib terjadi, tidak berapa lama kemudian mereka benar-benar mampu membeli serta memiliki mobil tersebut. Di bagian terakhir artikel yang disumbangkan tersebut, kedua penulis menyarankan pada setiap kita untuk membeli atau memiliki segala sesuatu yang benar-benar kita perlukan atau inginkan, karena dengan begitu kita akan mengarahkan pikiran kita untuk benar-benar dapat mewujudkannya karena setiap kita kaya bahkan melebihi impian terliar kita.
Sekarang setelah kita mengetahui fakta bahwa sebenarnya diri kita kaya bahkan melebihi impian terliar kita, kita harus bertanya pada diri kita sendiri, apakah impian terliar kita ? Apakah impian-impian yang dapat dikatakan paling tidak masuk akal sekalipun yang pernah kita pikirkan ? Apakah kita benar-benar berani berpikir atau memikirkan sesuatu yang saat ini tampaknya diluar jangkauan kemampuan kita ? Apakah kita berani memiliki ambisi-ambisi atau obsesi-obsesi untuk memiliki sesuatu yang sangat kita idam-idamkan ? Semua itu adalah pilihan, apakah kita akan berani bermimpi besar atau kecil. Semua itu adalah pilihan, apakah kita hanya berani memikirkan yang biasa-biasa saja karena kita khawatir kita akan ditertawakan jika kita gagal meraihnya. Ya, semua adalah pilihan, kita berhak memilih untuk menjadi hebat, sukses, kaya raya atau menjadi orang yang biasa-biasa saja, tidak sukses, miskin, dan bahkan menderita. Semua adalah pilihan. Anda mau memilih yang mana ?
Saya pribadi memilih untuk berpikir besar, sebesar mungkin mengenai diri saya sendiri. Saya memilih untuk berpikir bahwa saya adalah orang yang sukses dan pasti benar-benar sukses. Saya memilih untuk berpikir bahwa saya dilahirkan untuk menjadi hebat, sehebat mungkin yang saya dapat. Saya memilih untuk percaya bahwa saya dapat menjadi segala sesuatu yang saya ingin menjadi. Saya memilih untuk percaya bahwa saya berhak untuk menjadi kaya raya dan hidup bahagia. Saya memilih untuk percaya bahwa saya akan menjadi kaya bahkan melebihi impian-impian terliar saya. Bagaimana dengan Anda ? Apakah Anda juga berani untuk berpikir bahwa Anda kaya melebihi semua impian terliar Anda ? It’s all about You, not Me ! It’s  all about Your choices !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger