Saturday 4 September 2010

BERSENANG-SENANG DENGAN APA YANG AKU KERJAKAN

Konsep ini sebenarnya sudah banyak dibahas oleh orang-orang lain, khususnya para pakar sumber daya manusia dan pengamat bidang pekerjaan. Meskipun sudah sering dibahas oleh mereka, namun baru pada hari ini (Minggu, 29 Agustus 2010) aku menyadarinya secara pribadi. Aku akhirnya menyadari bahwa ketika melakukan segala hal yang kita sukai, kita selalu akan melakukannya seolah tanpa tekanan. Kita akan benar-benar enjoy atau menikmati semua kerja keras yang kita lakukan setiap saat.
Aku benar-benar merasakan secara pribadi konsep tersebut. Aku merasakannya ketika aku kembali melakukan atau mengerjakan hal-hal yang benar-benar aku sukai, yaitu belajar dan membaca buku. Aktivitas tersebut akhir-akhir ini mulai aku lakukan kembali secara lebih intens dibandingkan sekitar satu tahun terakhir. Setelah selama rentang waktu tersebut aku disibukkan oleh tanggung jawabku sebagai ketua pelaksana kegiatan pengenalan kampus untuk para mahasiswa baru serta sempat dialihkan oleh beberapa hal yang bukan menjadi tujuan awalku.
Kini setelah aku menjalani kembali aktivitas-aktivitas yang dulu biasa aku lakukan, aku dapat merasakan bahwa hari-hariku berjalan dengan lebih maksimal. Aku dapat merasakan bahwa aku dapat memanfaatkan setiap waktuku untuk melakukan setiap hal yang benar-benar menarik perhatianku serta hal-hal yang benar-benar aku sukai. Aku pun merasakan bahwa tanpa terasa aku mulai kembali naik ke level yang lebih tinggi secara perlahan namun pasti. Aku mulai menemukan kembali ‘klik’ ku sehingga aku dapat mulai secara perlahan menghasilkan kinerja yang lebih baik dan lebih baik setiap saat. Aku juga mulai dapat memfokuskan kembali keahlian terbaikku untuk menyelesaikan seluruh tanggung jawab pribadi yang belum terselesaikan. Dengan menemukan kembali ‘klik’ ku, aku dapat menggunakan seluruh kemampuan yang ada untuk menghasilkan yang terbaik dalam apa yang aku lakukan.
Dengan bersenang-senang pada semua hal yang kita kerjakan, kita dapat melakukan segala sesuatunya dengan hasil yang selalu hasil yang terbaik. Kita juga tidak akan pernah merasa sedikitpun bahwa kita sebenarnya sedang bekerja keras untuk apapun yang kita lakukan atau kerjakan. Kita seolah-olah sedang melakukan hobi kita, hal-hal yang benar-benar kita sukai. Kita seolah-olah benar-benar sedang bermain-main dalam seluruh aktivitas kita. Ya, intinya dengan menyenangi yang kita lakukan atau melakukan hal-hal yang benar-benar kita sukai, kita tidak akan pernah perlu dipaksa untuk melakukannya. Kita akan dengan setia melakukannya dan akan selalu menghasilkan kinerja yang terbaik, bahkan tanpa dibayar sekalipun dan kejutannya kemungkinan terbesar kita akan dibayar dengan bayaran yang terbaik untuk setiap kualitas kerja yang kita berikan.
Hal-hal yang seperti aku ceritakan diatas, hal itu pula yang sedang berusaha aku lakukan kembali dalam setiap hari dalam hidupku. Aku sedang berusaha melakukan seluruh hal yang benar-benar aku sukai agar aku menghasilkan selalu hasil yang terbaik dan aku dapat memperoleh apresiasi yang setimpal untuk setiap hasil yang telah aku berikan. Ya, melakukan semua hal yang aku sukai untuk meraih hasil kerja yang terbaik dan juga meraih apresiasi yang terbaik.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger