Tuesday 17 August 2010

PROYEK TUGAS AKHIRKU BERJALAN TIDAK SESUAI JADWAL

Setelah mencapai bulan kelima dari pelaksanaan proyek tugas akhir sesuai dengan yang tercantum di jadwal yang aku buat, proyek tersebut masih jauh dari kata selesai. Bahkan proyek tersebut belum mencapai setengah jalan dari keseluruhannya. Sebuah kesalahan terhadap ketaatan jadwal yang sudah dibuat dalam jadwal proyek.
Akibat kesalahan tersebut, dalam dua bulan ini (Agustus dan September), aku harus bekerja lebih keras untuk menjadikan proyek tersebut sukses dan layak dihargai dengan nilai A. Jika aku tinjau ulang, kesalahan terbesar mengapa proyek ini bisa molor atau tidak sesuai dengan jadwal adalah karena aku terlena dan terlalu meremehkan proyek tugas akhir tersebut. Mengetahui bahwa proyek sudah mulai molor atau tidak sesuai dengan jadwal, maka di tengah bulan yang kelima ini, aku harus membuat penyesuaian jadwal. Penyesuaian jadwal ini berarti akan ada kerja yang lebih keras yang harus dilakukan, akan ada semangat yang lebih banyak yang harus dipompakan ke dalam diri, ada lebih banyak disiplin yang perlu untuk lebih ditegakkan, ada komitmen lebih besar yang perlu dijalankan.
Semua hal tersebut perlu dan sangat perlu untuk dijalankan demi mengejar target bisa wisuda tahun 2010 ini. Semua deadline semakin mepet, maka kerja dan komitmen yang lebih besar harus segera dilakukan. Aku perlu ‘mengancam’ serta mendisiplin diriku sendiri lebih lagi agar target yang sudah dicanangkan sejak dari awal tahun tersebut tercapai. Sungguh perlu lebih banyak disiplin dan lebih besar komitmen diri. Semua demi impian ! Semua demi wisuda di tahun 2010 yang akan dilangsungkan pada 25 November ! Kerja keras !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger