Tuesday, 26 July 2016

Waspadai 13 Hal Ini Jika Anda Sering Traveling !

Ada yang senang traveling atau jalan-jalan, baik dalam maupun luar negeri ? Jika ada yang termasuk kategori orang yang senang traveling atau 'keluyuran', maka waspadai 13 hal ini jika Anda sering traveling. Jangan sampai acara jalan-jalan yang sudah Anda susun atau rencanakan sejak jauh-jauh hari menjadi berantakan atau kacau karena hal-hal berikut ini. Mari menyimak.

1. Penjual Gelang Persahabatan.
Di beberapa kota di Eropa seperti Barcelona, Paris, dan Roma kerap dijumpai seseorang yang tiba-tiba menghampiri kita dan menawarkan gelang persahabatan. Mereka seringkali tidak peduli apakah kita menolaknya atau tidak, mereka tetap akan memegang tangan kita dan mencoba memasangkan gelang yang mereka tawarkan, lalu kemudian meminta bayaran dari kita. Tanpa kita sadari sebenarnya hal itu hanyalah pengalih perhatian sementara rekan-rekan mereka yang lain mencoba mengambil barang-barang berharga kita, seperti dompet.

Gelang Persahabatan. Waspada Jika Berjumpa Orang Yang
Menawarkannya Karena Bisa Jadi Mereka Komplotan Pencuri.
2. Permainan Jalanan.
Seseorang akan berpura-pura memperagakan trik-trik sulap maupun permainan lain di pinggir jalanan kota. Sebenarnya, bisa jadi yang mereka lakukan hanyalah untuk menarik perhatian kita dan kemudian komplotannya yang berpura-pura sebagai penonton akan mencoba mengambil barang-barang berharga kita. Mereka kerap dijumpai di London dan Paris. Waspadai jenis komplotan penjahat seperti ini.
Ilustrasi Pemain Seni Jalanan. Waspada Kala
Sedang Menonton. Bisa Jadi Mereka Komplotan Pencuri.
3. Seniman atau Musisi Jalanan.
Hal ini hampir sama dengan yang telah disebutkan pada poin 2 di atas. Bedanya, pertunjukkan yang mereka tampilkan umumnya adalah seni musik. Mereka akan menarik perhatian kita untuk menyaksikan serta mendengarkan mereka bernyanyi atau memainkan alat musik atau bahkan sampai membeli CD lagu karya mereka yang baru saja mereka mainkan. Jika kita menolak, kawan-kawannya yang berpura-pura sebagai penonton akan mencoba mengintimasi kita, hingga akhirnya kadang kita terpaksa membeli CD yang mereka tawarkan. Mereka kerap dijumpai di Los Angeles dan New York.

Ilustrasi Musisi Jalanan. Waspadai juga yang satu ini.
4. Pengedar Narkoba.
Jika tiga hal sebelumnya tidak terlalu berbahaya, maka hal yang satu ini bisa jadi akan sangat berbahaya bagi kita. Di daerah tertentu di Thailand, akan bisa kita jumpai supir taksi atau tuk tuk yang mencoba menawari kita narkoba dan apabila kita menerimanya, maka polisi palsu akan secara tiba-tiba muncul dan meminta kita membayar denda yang jumlahnya cukup besar atau jika tidak kita akan dipenjara.
Supir taksi palsu pengedar narkoba
Waspada Terhadap Supir Taksi atau Tuk Tuk yang menawari
kita narkoba.
5. Supir Taksi yang suka membawa kabur barang-barang.
Mereka kerap dijumpai di Las Vegas, AS. Supir taksi ini akan mengantar kita ke hotel, bandara, maupun lokasi lainnya dan setelah itu mereka akan berpura-pura kalau mereka terburu-buru sehingga ia akan mencoba atau dengan sengaja tidak menurunkan barang bawaan tertentu milik kita dan segera berlalu secepat kilat.

6. Penjual Peta.
Seseorang akan tiba-tiba menghampiri kita dan menawarkan peta. Mereka akan datang serta membuka peta yang telah mereka bawa. Nah, disini kita perlu hati-hati, karena bisa jadi kawanan mereka akan coba mengambil barang berharga kita kala kita sedang lengah. Mereka kerap dijumpai di berbagai kawasan di Eropa.
Penjual Peta Palsu
Waspadai Penjual Peta Palsu Di Kawasan Eropa.
7. Cewek Penggoda.
Kalau yang satu ini mungkin sudah kerap kita jumpai dimanapun berada. Gadis-gadis cantik nan rupawan akan mencoba mendekati turis-turis pria dan kemudian menggodanya, hingga akhirnya mereka sepakat untuk berkunjung ke klub malam serta menikmati berbagai hidangan yang ada disana. Namun pada akhirnya nanti, kita akan bisa dibuat kaget oleh besarnya tagihan yang harus kita bayar ke kasir.

Cewek Seksi Penggoda
Ilustrasi Cewek Seksi Penggoda Pria. Waspadai Mereka.
8. Trik Kamera Rusak.
Seseorang akan meminta bantuan kita untuk memfoto dia dan rekannya. Namun saat kita mencoba mengambil gambarnya menggunakan kamera yang mereka berikan ke kita, kamera tersebut ternyata tidak bisa digunakan dan saat kita mengembalikannya ke mereka, mereka akan secara sengaja menjatuhkannya. Lalu setelah itu akan diminta untuk mengganti kerusakan kamera yang kita timbulkan.

9. Telepon Palsu Resepsionis Hotel.
Jangan terburu-buru atau terlalu mudah menyerahkan informasi penting apapun, khususnya kartu kredit, ketika kita sedang menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai resepsionis hotel. Mereka umumnya akan menelopen pada malam hari saat kita sedang malas untuk sekedar turun ke lobby hotel. Mereka biasanya juga mengungkapkan kalau terdapat masalah terkait dengan pembayaran transaksi kita supaya dapat memperoleh detail informasi kartu kredit kita.

10. Buku Menu Palsu.
Hal ini menjadi satu lagi bukti bahwa walaupun kita sudah berada di dalam kamar hotel, namun tidak menjamin 100% bahwa kita akan aman. Penipu bisa menyelipkan buku menu palsu di bagian bawah pintu kamar hotel kita dengan harapan kita lapar dan akhirnya membeli makanan dari buku menu tersebut. Nah, kita harus waspada karena bisa jadi makanan yang kita pesan tak akan pernah datang, sementara kartu kredit akan menjadi korbannya. Hal ini kerap dijumpai di Amerika Serikat.

Buku Menu Palsu
Ilustrasi Buku Menu Hotel. Waspadai jika menerima buku ini
lewat pintu kamar.
11. Cewek yang ingin belajar Bahasa Inggris.
Jika kita sedang berjalan-jalan di Shanghai atau Beijing dan ketika kita bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris, waspadai cewek-cewek dengan tampang polos yang tiba-tiba menghampiri kita. Mereka biasanya akan berpura-pura minta diajari berbahasa Inggris dan mengajak kita ke salah satu kafe favorit mereka dan pada akhirnya kita akan terpaksa membayar tagihan makan atau minum yang muncul dari kafe tersebut.

12. Money Changer Palsu.
Hal yang satu ini terjadi di Bali, Indonesia. Money changer seperti ini umumnya akan menarik perhatian turis dengan nilai tukar yang benar-benar menarik. Dengan menggunakan gerakan tangan yang cepat, dia akan mengelabui kita dan memberikan kita nilai nominal yang di bawah dari sesungguhnya yang kita tukarkan. Sisa nominal tersebut akan dikantongi oleh komplotannya.

Waspada Dalam Memilih Money Changer.
Waspada Dalam Memilih Money Changer.
13. Supir Taksi Curang.
Sekali lagi, kita harus waspada terhadap supir taksi, khususnya ketika memang hendak menumpang transportasi umum yang satu ini. Di Malaysia, kerap terjadi ada supir taksi yang berbuat curang, Mereka berupaya memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, terutama jika mereka tahu bahwa kita adalah pendatang atau turis yang tak tahu sama sekali arah-arah jalan menuju ke lokasi yang kita tuju. Mereka biasanya akan membawa kita dnegan sengaja melewati rute yang lebih jauh atau macet. Kadang mereka juga mengubah atau mengakali argo agar total tarif yang kita bayarkan nantinya akan berbeda dari biasanya dan diatas rata-rata.

Itulah 13 Hal Yang Perlu Kita Waspadai jika kita sering traveling ke berbagai lokasi di seluruh dunia. Semoga informasi Waspadai 13 Hal Ini Jika Anda Sering Traveling dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat traveling dengan aman dan menyenangkan.

[sumber: blog.8share.com]

Tickerbar

KumpulBlogger