Wednesday 7 December 2011

Wake Up ! Rise Up !


Pernah terjatuh ? Saya percaya setiap kita pasti pernah jatuh, demikian pula saya. Bukan hanya pernah terjatuh, tetapi beberapa kali terjatuh.
Apa yang harus dilakukan ketika terjatuh ? Saya percaya bahwa setiap kita juga pasti tahu jawabannya, yaitu bangkit atau berdiri dan kembali melangkah. Namun memang terkadang apa yang terjadi tidak sesuai atau semudah kenyataannya. Jika sekedar bangkit atau berdiri setiap orang saya yakin bisa ? Namun, bukanlah perkara mudah untuk dapat dengan cepat kembali melangkah dengan kecepatan, kemampuan, ketepatan, efektivitas, serta tingkat kebaikan yang sama seperti sesaat sebelum kita terjatuh. Dibutuhkan suatu rentang waktu tertentu bagi seseorang yang pernah jatuh dan mampu bangkit kembali untuk memperoleh seluruh kehebatan, kecepatan, ketepatan, efektivitas, serta kinerja prima seperti sebelum dia terjatuh. Saya menuliskan hal ini bukan sekedar berteori semata, sebab saat ini saya pun sedang mengalami kondisi tersebut. Saya sempat terjatuh dan saat ini sedang dalam upaya membangun kembali seluruh kehebatan, kecepatan, ketepatan, efektivitas, serta kinerja yang luar biasa pada diri saya sendiri.

Dibutuhkan latihan secara intens agar seseorang yang pernah jatuh mampu bangkit kembali dan memperoleh seluruh kemampuan terhebatnya. Tidak mudah memang setelah sekian lama tidak berlatih, tidak berdisiplin, tidak konsisten, serta kurangnya komitmen untuk kemudian kembali menjadi tekun berlatih, berdisiplin tinggi, konsisten dalam segala tindakan, serta berkomitmen yang tinggi dalam setiap upaya untuk mengerjakan serta menghasilkan yang terbaik. Tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Segala sesuatu yang ada di alam semesta ini mungkin terwujud, selama kita semua mau benar-benar percaya serta mengambil tindakan untuk mewujudkan seluruh hal yang kita percayai.
Jadi, setiap orang pasti pernah terjatuh dalam suatu tahap atau fase kehidupan yang dilaluinya. Jatuh untuk bangkit kembali, meskipun memang tidak untuk dapat bangkit kembali serta menjadi prima dalam kondisi yang cepat. Namun segala sesuatu itu mungkin. Wake Up ! Rise Up !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger