Thursday 16 June 2011

Apa Saja yang Dapat Dilakukan Saat Online ?

Kita semua tahu bahwa Internet saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian besar manusia di bumi ini. Dapat dipastikan, setiap hari kita selalu terhubung ke Internet untuk beragam tujuan, baik sekedar browsing informasi, berkunjung ke situs social network, bermain game online, mengirim email, download file, dan sebagainya. Namun apakah hanya itu saja yang dapat kita lakukan saat online ? Ternyata tidak, masih terdapat banyak aktivitas lain yang dapat kita lakukan saat online.
Akhir-akhir ini, seperti mungkin sudah sebagian besar kita tahu, perusahaan maupun pengusaha mulai merambah dunia online. Perusahaan maupun pengusaha mulai memanfaatkan Internet sebagai salah satu media untuk memperbesar usahanya, baik hanya sekedar upaya untuk berhubungan dengan calon customer dan customer, pemasaran online, hingga benar-benar menciptakan produk yang hanya dapat diakses melalui Internet. Fenomena ini terus bertumbuh dan bertumbuh dengan semakin banyaknya perusahaan dan pengusaha yang mulai gencar menyerbu Internet untuk memperluas pasar serta memperoleh pelanggan yang lebih banyak. Fenomena tersebut juga telah menumbuhkan sejumlah peluang usaha baru, seperti situs iklan online, konsultan pemasaran online, situs pembayaran online, dan sebagainya. Intinya sekarang banyak aktivitas yang mulai dilakukan secara online.

Saya sendiri secara pribadi sudah sangat lama berkecimpung dengan Internet, namun baru sekitar satu tahun terakhir saya memanfaatkannya untuk memperoleh penghasilan tambahan. Saya mempelajari melalui artikel-artikel maupun buku-buku yang memberikan panduan untuk memperoleh penghasilan dari Internet. Saya pun akhirnya mulai mencoba satu per satu setiap hal yang telah saya pelajari, mulai dari bergabung pada situs klik iklan seperti ads4earners, menjadi afiliasi dari situs iklan online seperti arenapromo, bergabung pada situs paid to click, membuka toko online di multiply, serta menjadi afiliasi pada beberapa situs lain. Beberapa upaya yang sebutkan diatas merupakan upaya yang saya lakukan untuk memperoleh penghasilan tambahan dari Internet. Jadi, jika selama ini saya hanya menggunakan Internet untuk browsing berita, browsing artikel, chatting, membuka situs social network, download film, maka saya mulai belajar dan jauh lebih aktif lagi untuk memanfaatkan Internet untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.
Tanpa bermaksud menggurui atau memerintah Anda, saya menyarankan bahwa ada baiknya juga mulai menggunakan setiap waktu online Anda dengan bijak untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, termasuk memperoleh penghasilan online atau mempromosikan usaha Anda secara online. Saya percaya bahwa aktivitas tersebut dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi Anda maupun usaha atau pekerjaan Anda, dibandingkan jika Anda hanya memanfaatkannya untuk sekedar browsing atau mencari informasi yang tidak berguna atau segala aktivitas kurang bermanfaat lainnya. Saya sendiri masih terus belajar untuk dapat memanfaatkan waktu saya, baik waktu untuk online maupun offline, dengan lebih bijak untuk memberikan lebih banyak manfaat bagi dari saya maupun orang-orang disekitar saya. Sekian artikel singkat ini dan semoga berguna. Selamat memanfaatkan waktu kita dengan lebih baik dan lebih bijak !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger