Thursday 10 March 2011

Hidup: Sebuah Pencapaian !

Akhir-akhir ini saya kembali banyak belajar mengenai topik pengembangan diri. Hal tersebut saya lakukan karena saya merasakan bahwa selama sekitar 1,5 tahun terakhir saya berhenti berkembang dan bahkan dapat dikatakan cenderung menurun.Didorong oleh kesadaran bahwa saya ingin kembali menjadi pribadi yang hebat dan berkualitas serta kebosanan dengan kondisi yang biasa-biasa saja, maka saya memutuskan untuk kembali mengakses seluruh koleksi buku dan bacaan pengembangan diri yang saya miliki.
Salah satu hasil yang saya peroleh dari hasil mempelajari topik-topik pengembangan diri tersebut adalah mengenai pencapaian. Saya disadarkan serta menyadarkan diri saya sendiri bahwa kita hidup bukan hanya sekedar untuk hidup, melainkan kita diberi kesempatan untuk hidup dengan suatu tujuan tertentu. Kita diberi kesempatan hidup salah satunya adalah untuk mengerjakan atau mencapai sesuatu. Kita ada di dunia ini bukan hanya untuk sekedar lahir, bertumbuh menjadi dewasa, tua, dan akhirnya mati, tetapi kita juga diberi tugas yang berbeda-beda untuk diselesaikan. Penuntasan tugas-tugas yang diberikan terhadap kita merupakan pencapaian kita dalam kehidupan ini. Sebuah pencapaian yang akan membawa kita menjadi individu yang hidup sepenuh potensi kita serta menjadi individu yang merangkak naik menuju puncak pencapaian tertinggi kita.
Kita hidup bukan hanya sekedar untuk hidup, melainkan untuk terus bergerak, mengerjakan sesuatu, dan mencapai sesuatu. Kita hidup untuk terus melaju pada kecepatan kita masing-masing untuk mencapai hal-hal terhebat yang ingin kita capai. Kita hidup untuk mencapai puncak tertinggi yang mampu kita capai. Kita hidup untuk menjadi berguna bagi diri kita sendiri dan orang lain. Kita hidup untuk memberikan dampak bagi orang-orang disekeliling kita.
Jadi dapat dikatakan bahwa hidup yang telah dianugerahkan kepada kita bukanlah sekedar hidup biasa. Hidup dianugerahkan kepada kita untuk kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Hidup dianugerahkan kepada kita untuk kita isi dengan pencapaian demi pencapaian, prestasi demi prestasi. Hidup bukan untuk sekedar hidup, melainkan untuk mencapai sesuatu atau memenuhi tugas tertentu yang diberikan kepada kita !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger