Tuesday, 11 January 2011

Tebak Juara Liga-Liga Eropa 2010/2011

Dapatkan buku ini
Para penggemar sepak bola kemungkinan sering mendengar mengenai hal ini, yaitu kegiatan menebak tim atau klub apa yang akan menjadi juara suatu event sepak bola baik dalam negeri maupun internasional. Kegiatan ini biasanya ditujukan untuk menambah animo atau semangat para penggemar bola tulen serta untuk meramaikan suasana terkait dengan event yang sedang berlangsung. Sebagai salah satu penggemar bola dan sebagai salah satu cara agar saya dapat berbagi satu buku secara gratis dengan adil (baca disini), maka saya memutuskan untuk meniru kegiatan serupa namun untuk tujuan tersebut dalam bentuk online.
Kegiatan ini saya tujukan untuk menebak klub apakah yang akan menjadi juara dari liga-liga besar Eropa yaitu liga Italia, liga Inggris, liga Spanyol, dan liga Jerman. Setiap orang dapat turut berpartisipasi pada kegiatan ini dengan cara menyebutkan nama klub yang akan menjuarai masing-masing liga tersebut serta poin akhir yang akan diperoleh oleh masing-masing klub juara setiap liga tersebut. Sebagai contoh:
Pada akhir musim diketahui bahwa juara liga Italia adalah Juventus dengan poin 85, juara liga Inggris adalah West Ham dengan poin 83, juara liga Jerman adalah Bremen dengan poin 84, juara liga Spanyol adalah Villareal dengan poin 81.
Setiap orang yang ingin berpartisipasi dapat menebak lebih dari satu kali, namun orang yang akan dipilih untuk memperoleh hadiah hanyalah orang yang dapat menebak dengan tepat siapa klub yang akan menjadi juara dari masing-masing liga di atas serta dapat menyebutkan poin akhir yang sedekat mungkin dengan poin yang diraih oleh para klub juara liga-liga tersebut. Misal: A memiliki tebakan, juara liga Italia adalah Juventus dengan poin 84, juara liga Inggris adalah West Ham dengan poin 84, juara liga Jerman adalah Bremen dengan poin 83, juara liga Spanyol adalah Villareal dengan poin 81; sementara B memiliki tebakan, juara liga Italia adalah Juventus dengan poin 83, juara liga Inggris adalah West Ham dengan poin 81, juara liga Jerman adalah Bremen dengan poin 82, juara liga Spanyol adalah Villareal dengan poin 80. Maka orang A yang akan berhak untuk memperoleh hadiah buku gratis dari saya.
Selain ketentuan di atas, orang yang akan dipilih untuk menerima hadiah adalah orang yang mengirimkan jawabannya sejauh mungkin dari waktu berakhirnya masing-masing liga. Sebagai contoh, A dan B memiliki jawaban yang sama persis, namun B mengirimkan jawabannya lima hari sebelum setiap liga berakhir sementara A mengirimkan jawabannya hanya tiga hari sebelum setiap liga berakhir, maka B yang akan berhak memperoleh hadiah. Jika terdapat lebih dari satu orang yang memiliki jawaban sama persis serta waktu posting jawaban yang juga sama persis, maka pemenang adalah orang memiliki abjad nama yang lebih kecil, misal: A dan B memiliki jawaban serta waktu posting yang sama persis, maka A yang akan dipilih sebagai pemenang karena abjad 'A' lebih dahulu dibanding abjad 'B'.
Ayo siapapun yang mengaku maniak bola maupun yang berminat memperoleh buku gratis, silakan aja berpartisipasi dan kirimkan tebakan kalian sebanyak sebanyak mungkin. Saya tunggu jawabannya.
Sebagai tambahan, pemenang akan diumumkan maksimal tiga hari dari tanggal berakhirnya seluruh liga di atas. Setiap kalian yang berpartisipasi, harap sertakan nama asli kalian dengan lengkap untuk memudahkan dalam menentukan siapa yang akan memperoleh hadiah gratis dari saya. Hadiah hanya akan diberikan bagi pemenang yang berdomisili di seluruh wilayah Indonesia. Mari berpartisipasi dengan jujur !

Tickerbar