Saturday 22 January 2011

Harus Menghasilkan !

Harus menghasilkan ! Ya, itulah kata-kata yang coba saya tanamkan dalam benak atau pikiran saya selama beberapa hari terakhir ini. Hal ini diinspirasi oleh buku Your Internet Cash Machine karya Joe Vitale dan Jillian Coleman yang sedang saya baca selama sekitar dua minggu terakhir. Buku tersebut benar-benar menginspirasi serta membuka pandangan saya tentang manfaat lain Internet, yaitu untuk menghasilkan uang bagi kita. Informasi lebih lengkap mengenai buku tersebut dapat Anda baca disini.
Koneksi Internet yang ada saat ini sudah semakin cepat, semakin murah, dan semakin mudah dijumpai dimana-mana, di rumah, sekolah atau universitas, perpustakaan umum, warnet, dan bahkan di handphone atau smart phone kita. Ya, semakin hari Internet menjadi semakin terjangkau oleh setiap orang di dunia. Kini setiap orang dapat dengan lebih mudah untuk terhubung ke Internet dan menemukan sesuatu yang berharga disana. Pertanyaan saya, apakah kita semua sudah memanfaatkan dengan sangat maksimal koneksi Internet yang ada ?
Saya sudah sangat lama mengenal Internet, sejak sekitar enam tahun yang lalu. Sejak saat itu hingga sekarang, saya semakin intens ber-Internet ria dengan segala macam tujuan. Sebelum ini, saya biasa memanfaatkan koneksi Internet saya untuk mencari informasi pendukung untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah (waktu masih aktif kuliah dulu tepatnya), mengunjungi situs-situs berita di Internet, mencari lagu-lagu terbaru atau lagu yang menurut saya enak didengar dan kemudian mendownloadnya, membuka email, mengunjungi situs-situs jejaring sosial, serta mencari e-book. Ya, itulah kebiasaan yang biasa saya lakukan di Internet.
Namun sejak sekitar satu tahun terakhir kebiasaan saya di Internet sedikit bertambah. Saya akhirnya semakin sadar bahwa Internet tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang telah saya tuliskan di atas. Saya sadar bahwa kita dapat meraih popularitas melalui Internet dengan bantuan situs-situs social networking maupun situs file sharing seperti You Tube. Tahun 2010 lalu menjadi bukti dari ucapan saya ini, kita tahu ada Justin Beiber yang secara tiba-tiba melejit menjadi salah satu penyanyi muda yang digandrungi diseluruh dunia karena ibunya yang suka memposting video Justin yang sedang menyanyi di You Tube. Begitu juga dengan Sinta dan Jojo yang secara tiba-tiba menjadi artis dadakan karena memposting video lipsync lagu Keong Racun di You Tube. Ya kita dapat memanfaatkan Internet untuk meraih popularitas.
Tapi apakah hanya sampai di situ manfaat Internet ? Ternyata tidak. Masih ada banyak manfaat lain yang dapat kita peroleh melalui Internet seperti menemukan jejaring yang sebanyak dan seluas mungkin yang siapa tahu dapat membantu kita untuk meraih apa yang kita inginkan suatu saat nanti. Bagi para pengusaha atau pihak perusahaan, Internet dapat dimanfaatkan untuk promosi produk, mendekatkan diri ke customer, serta menyebarkan informasi-informasi penting lain seputar perusahaan atau kegiatan usaha mereka. Internet telah pula membantu kemunculan pebisnis-pebisnis online baru, baik skala organisasi besar atau kecil maupun individu yang memanfaatkan Internet untuk memperoleh pendapatan. Internet telah membuka peluang yang begitu lebar untuk setiap orang yang mau belajar dan dapat melihat dengan jeli serta memanfaatkan setiap peluang yang ada.
Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk memperoleh penghasilan di Internet, seperti mengikuti program afiliasi, berjualan produk, menawarkan jasa atau kemampuan kita secara online, bekerja secara freelance melalui Internet, dan lain sebagainya. Saya sendiri sudah mulai belajar untuk memperoleh penghasilan dari Internet sejak tahun lalu. Beberapa cara yang saya gunakan untuk memperoleh penghasilan antara lain mengikuti program afiliasi periklanan seperti adsensecamp dan kumpulblogger, mencari kerja freelance di Internet, berjualan barang di Internet melalui blog ini, dan mengikuti sistem investasi online melalui situs ini.
Saya memang agak terlambat dalam mulai menyadari kemampuan Internet untuk menghasilkan pendapatan bagi diri saya, tetapi bukankah masih jauh lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali ? Sejak kesadaran mengenai kemampuan Internet untuk menghasilkan aliran uang bagi diri saya itulah, saya mulai lebih banyak lagi mencari sumber-sumber pembelajaran bermutu yang dapat membantu saya menemukan cara-cara atau jalan-jalan yang baik yang dapat saya tempuh untuk menambah pundi-pundi penghasilan saya. Saya masih akan terus belajar serta berupaya untuk menemukan cara-cara baru untuk memperbesar penghasilan saya secara pribadi melalui Internet. Ya, saya sedang memperbesar tekad di dalam diri saya sendiri untuk memanfaatkan koneksi Internet yang saya miliki dengan jauh lebih maksimal. Saya harus memanfaatkan koneksi Internet yang saya miliki untuk menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi diri saya. Saya harus mampu menghasilkan sesuatu melalui Internet. Ya, harus menghasilkan ! Bagaimana dengan Anda ? Apakah Anda juga tergugah untuk mulai belajar menemukan cara untuk menghasilkan uang secara online ? Jika ya, mungkin beberapa link yang saya berikan di atas dapat menjadi titik awal untuk memulai. Selamat belajar dan selamat mencoba. Sukses yang luar biasa untuk kita semua !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger