Sunday, 28 November 2010

Kobra, Motor Yang Bisa Beradaptasi dengan Pengendara

Tenaga listrik dinilai sebagai tenaga masa depan bagi kendaraan. Belum banyak motor yang mengaplikasi teknologi listrik di dapur pacunya, tapi MotoCzysz Kobra ini adalah sebuah pengecualian.

Sebab motor yang dirancang oleh Cristiano Giuggioli ini selain menawarkantampang yang enak dipandang ternyata juga memiliki banyak keunggulan dari sektor teknologi dan diklaim menyediakan semua yang dibutuhkan oleh pengendaranya.

Lihat saja fitur ergonomic form yang ada pada suspensi MotoCzysz Kobra. Dengan fitur ini suspensi secara otomatis akan menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan pengendaranya baik dalam hal berat badan maupun tinggi badannya. Ini artinya motor bisa disesuaikan untuk kebutuhan touring, sport maupun motor perkotaan.


"Kobra adalah sebuah motor listrik multi fungsi yang dapat memberikan semua yang dibutukan pengendara dalam tiga kategori motor sekaligus, touring, sport dan motor perkotaan," ungkap Giuggioli seperti detikOto kutip dari Autoevolution, Minggu (28/11/2010).

Lebih lanjut MotoCzysz yang sebelumnya mulai dikenal karena melahirkan motor balap listrik bernama E1pc ini juga menawarkan beberapa fitur lain mulai dari ESA II electronic suspension hingga baterai lithium yang mampu menyalurkan energi ke motor listrik dari Lynch.

Dan canggihnya lagi mobil ini juga sudah mengusung teknologi ala 'robot' bernama K.E.R.S. yang menjadikan motor ini mampu mendaur ulang tenaga yang dikeluarkannya hingga bisa menjelajah lebih jauh.

Teknologi ini bekerja ketika pengendara mengerem motor. Dari pengereman itu MotoCzysz Kobra ini akan menghasilkan energi listrik.

Dengan begitu setiap kali pengendara mengerem, baterai akan terisi kembali dan menjadikan motor ini tidak perlu terlalu sering dicolok ke stop kontak untuk diisi ulang tenaganya. (sumber: www.detik.com).

Tickerbar