Tuesday, 19 October 2010

Opera Umumkan Ad Exchange, Platform Beriklan di Ponsel

Opera umumkan platform bernama Opera Open Mobile Ad Exchange. Platform ini memungkinkan pemasangan iklan pada perangkat genggam yang menggunakan browser Opera.

Disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (6/10/2010), Opera Open Mobile Ad Exchange diumumkan perusahaan asal Norwegia itu dalam konferensi Cellular Telecommunications Industry Association (CTIA) Wireless Exchange di San Francisco.

Ad Exchange ini disebut akan membuka 66,5 juta pengguna Opera Mini pada pemasang iklan, penerbit dan operator telekomunikasi yang ingin mencari cara mendapatkan uang dari beriklan di perangkat mobile.


Penerapan Ad Exchange konon bisa dilakukan dengan menambahkan sepotong kode Javascript pada halaman web. Nantinya, Opera akan menyediakan laporan 'mendekati' real time dan analisis pada iklan yang tampil.

Iklan dalam Ad Exchange akan muncul pada halaman web yang mengikuti program ini, sebagai bagian dari halaman web dan bukan bagian dari interface browser Opera Mini. Ad Exchange ini juga bisa digunakan pada aplikasi mobile.

"Apakah Anda ingin mendapatkan uang dari situs atau aplikasi gratis atau meningkatkan visibilitas dari konten Anda sekarang, Open Mobile Ad Exchange bisa memberikan satu titik akses dan kendali," Lars Boilesen, CEO Opera Software, menjanjikan.

Tickerbar