Tuesday 15 June 2010

MENGEJAR IMPIAN

Apakah kita semua memiliki impian ? Saya yakin sebagian besar dari kita memiliki impian kita masing-masing. Ada yang memiliki impian yang besar, namun ada yang hanya memiliki impian yang kecil, tetapi itu semua tidak masalah yang penting adalah memiliki impian.

Saya menemukan cukup banyak motivator atau pakar pengembangan diri yang mengajarkan mengenai pentingnya memiliki impian, sebab impian dapat menjadi pemandu kita untuk meraih kesuksesan atau kegemilangan dalam hidup. Salah satu yang baru saya ketahui adalah konsep mengenai manusia yang efektif yang diajarkan oleh Stephen Covey. Salah satu dari tujuh kebiasaan manusia yang efektif adalah ‘memulai dari akhir dari pikiran’ atau dalam bahasa Inggrisnya ‘starting with the end of mind’. Kebiasaan tersebut mengajarkan kepada setiap kita untuk selalu memulai segala sesuatu dengan mengingat-ingat tujuan akhir yang ingin diraih.

Waktu dalam hidup kita terus berjalan dan usia kita semakin lama semakin menua, saya juga menyadari hal tersebut. Saat ini saya mulai membiasakan diri saya untuk selalu mengingatkan kembali diri saya tentang usia saya saat ini dan mengenai kapan saya sudah harus mewujudkan impian-impian besar saya. Saya juga berusaha selalu menghitung selisih antara usia saya sekarang dan usia yang saya harapkan saya sudah dapat meraih impian saya pada usia tersebut. Saya melakukan dengan tujuan untuk mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya harus terus bergerak untuk mengejar impian saya, dan saya harap Anda sekalian juga berusaha untuk mengingatkan diri Anda mengenai kapan Anda ingin meraih impian-impian Anda.

Meraih impian tidaklah mudah, sebab terkadang kita harus mengekang diri untuk mengurangi melakukan hal-hal yang menurut kita dan sebagian besar orang menyenangkan untuk dilakukan, namun memang harus ada harga yang dibayar untuk sesuatu dan suatu saat pasti akan ada gilirannya bagi kita semua untuk menikmati indahnya meraih impian-impian kita yang luar biasa yang mungkin sebagian orang lainnya tidak berani atau tidak dapat meraihnya. Saya juga selalu mencoba untuk terus memotivasi diri saya setiap hari dengan terus mengingatkan diri saya akan impian. Ketika saya mulai merasa down atau malas atau ogah-ogahan, saya ingatkan kembali diri saya bahwa impian-impian indah saya menunggu diujung jalan yang sedang saya tempuh jadi saya harus terus melaju. Akhir kata, marilah kita semua memotivasi diri kita setiap hari agar selalu bersemangat dalam setiap langkah atau upaya kita untuk mengejar impian-impian yang indah dan luar biasa. Tuhan memberkati kita semua.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger