Friday 22 January 2010

KEMBALI MENJADI ORANG RAJIN

Sesudah sekitar tiga semester terakhir agak bersantai-santai dan bermalas-malasan, cukup sulit rasanya untuk segera kembali menjadi orang yang rajin. Aku sudah berusaha dengan cukup keras dengan beberapa cara namun masih belum 100 persen berhasil menjadikan diriku sangat rajin seperti dulu. Beberapa waktu aku berhasil menjadi seorang pribadi yang tertib, disiplin, dan rajin, tetapi beberapa waktu juga aku kembali menjadi malas-malasan.

Sungguh aku merasakan perjuangan untuk naik kembali ke top performanceku cukup sulit. Masih banyak jalan-jalan terjal yang harus dilalui. Masih banyak godaan-godaan yang harus dikalahkan. Masih banyak dan banyak lagi penertiban-penertiban yang harus aku lakukan. Masih terlalu banyak ketidakdisiplinan yang harus dipatahkan dan masih banyak pula hal-hal tidak penting yang harus disisihkan terlebih dahulu. Masih sangat banyak prioritas-prioritas baru yang harus disusun dan prioritas-prioritas lama yang harus disesuaikan ulang. Ya memang naik ke puncak itu tidak mudah, namun ketika berada di puncak ujian juga tidak kalah beratnya dan bahkan bisa dibilang lebih berat. Kita akan diuji kesungguhan hati kita dan juga daya tahan kita menghadapi setiap persoalan. Merangkak kembali naik ke puncak dan berharap dapat segera berjalan untuk kemudian berlari. Ganbate !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger