Tuesday, 7 April 2009

WAKTU

Waktu terkadang berjalan begitu lambat, tetapi terkadang berjalan terlalu cepat. Itulah ketidakpastian waktu. Namun dari ketidakpastian yang dimiliki oleh waktu, ada satu hal yang tetap pasti yaitu bahwa waktu akan tetap terus berjalan tanpa pernah berhenti dan berjalannya waktu adalah kedepan bukan ke belakang.

Waktu merupakan sumber daya paling luar biasa yang pernah kita terima dalam hidup. Oleh karena itu sudah seharusnya kita manfaatkan sebaik mungkin untuk menciptakan hal-hal baik dalam hidup kita. Sudah sewajarnya pula kita memanfaatkan waktu ini untuk mencetak prestasi paling gemerlap dalam hidup. Hidup ini hanya berjalan sekali dan jalannya adalah kedepan tanpa pernah bisa mundur kebelakang. Seringkali kita menjumpai orang-orang menyesal dalam hidupnya, karena dia menyadari bahwa waktu yang ada dalam hidupnya sudah terbuang dengan sia-sia. Waktu tersebut terbuang karena dia tidak menggunakannya untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Waktu yang ada bukanlah berarti uang, bukan pula berarti harta atau apapun yang lain. Waktu hanya berarti waktu. Waktu itu bersifat netral, dia hanya berjalan tanpa mengenal apapun atau siapapun. Karena sifat netralnya tersebut, waktu dapat membantu seseorang untuk berhasil demikian juga sebaliknya waktu dapat menyebabkan seseorang gagal. Waktu akan membantu orang-orang untuk berhasil, jika selama berjalannya waktu orang-orang tersebut memanfaatkan secara maksimal untuk mengejar atau meraih impian. Waktu akan menyebabkan seseorang gagal, jika selama berjalannya waktu orang tersebut hanya membiarkannya berjalan tanpa pernah mencoba untuk mengisinya dengan sesuatu yang berguna, sesuatu yang akan membuat pribadinya menjadi lebih baik. Intinya, seandainya waktu itu dapat berbicara, dia akan mengatakan pada kita:gunakanlah diriku sebaik mungkin untuk menghasilkan sebaik mungkin kehidupan yang kamu ingini, kemudian setelah kamu berhasil menggapai kehidupan yang kamu ingini, gunakanlah diriku untuk membantu orang lain mencapai yang mereka inginkan.

Demikianlah renungan singkat mengenai sumber daya yang sangat berharga ini. Semoga dengan renungan ini, kita semua tersadar untuk mau mendayagunakan waktu guna meraih hasil-hasil terbaik yang kita inginkan dalam hidup. Selamat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan selamat meraih semua yang kalian inginkan.

Tickerbar

KumpulBlogger