Saturday, 25 March 2017

Luar Biasa !!! Barcelona Ternyata Bisa Lolos Ke Perempat Final

Luar Biasa !!! Barcelona Ternyata Bisa Lolos Ke Perempat Final
Luar Biasa !!! Barcelona Ternyata Bisa Lolos Ke Perempat Final
Beberapa waktu yang lalu saya sempat menulis sebuah analisa sederhana mengenai peluang lolosnya Barcelona ke perempat final Liga Champions 2016/2017. Pada analisa tersebut secara ringkas saya menyatakan bahwa peluang lolosnya Barcelona sangat amat kecil, hanya keajaiban yang bisa membuat mereka lolos. Untuk membaca lebih lengkap analisa dan tulisan saya silakan cek di link berikut Mungkinkah Barcelona Membalikkan Keadaan dan Lolos Perempat Final Liga Champions 2016/2017 ?

Ternyata keajaiban itu ada dan memang bisa serta mungkin terjadi. Barcelona secara ajaib bak cerita di negeri dongeng mampu membalikkan keadaan dan ketertinggalan 4-0 menjadi sebuah kemenangan telak dengan skor 6-1 yang akhirnya mengantar mereka lolos ke babak perempat final. Sebuah kelolosan dramatis yang ditentukan oleh sebuah gol di menit tambahan pada babak kedua pertandingan di kandang Barcelona.

Hasil pertandingan yang saya yakin tak banyak pihak yang berani memprediksi bahwa Barcelona akan mampu lolos dan mengatasi Paris Saint Germain, mengingat sejarah dan fakta yang ada sebelumnya yang menyatakan bahwa tim yang kalah dengan selisih tiga gol atau lebih pada pertandingan pada babak dengan sistem gugur tak pernah ada yang mampu lolos ke babak selanjutnya. Namun sepertinya sejarah-sejarah lainnya yang ada di dunia ini, mereka bisa berubah atau diubah oleh individu atau sekumpulan individu yang mau berjuang keras untuk mengubahnya. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini, cukup sulit untuk diwujudkan, namun bukan berarti tak mungkin. Dengan kemauan, perjuangan, dan keberuntungan, semuanya akan menjadi mungkin.


Itulah yang saya yakin ditanamkan secara mendalam di benak dan pikiran masing-masing anggota tim Barcelona sebelum mereka melawan Paris Saint Germain di kandang mereka, Stadion Camp Nou. Sebenarnya jika mau diperhatikan dan dilihat lagi, tanda-tanda atau petunjuk mengenai kemungkinan kemenangan dan kelolosan Barcelona sudah dapat dilihat dari dua pertandingan terakhir sebelum menghadapi Paris Saint Germain pada pertemuan kedua babak perdelapan final Liga Champions 2016/2017. Barcelona mampu menundukkan dua lawan terakhirnya masing-masing dengan skor 6-1 atas Sporting Gijon dan 5-0 atas Celta Vigo. Selisih 5 gol yang diperoleh Barcelona atas dua lawan terakhirnya merupakan selisih gol yang persis sama dengan yang dibutuhkan untuk dapat menyingkirkan secara langsung Paris Saint Germain. Dan ternyata, skor akhir 6-1 lah yang mengantarkan Barcelona membalikkan prediksi banyak pihak dan lolos secara langsung ke babak perempat final.

Barcelona benar-benar tampil luar biasa pada pertandingan kedua melawan Paris Saint Germain sehingga memang pantas lolos ke babak perempat final. Namun tak dapat ditampik pula bahwa lolosnya Barcelona juga turut dibumbui dengan keberuntungan. Angel di Maria tak dapat bermain pada laga tersebut sehingga secara otomatis kekuatan Paris Saint Germain sudah secara otomatis juga berkurang. Belum lagi pula ditambah dengan wasit yang tampaknya sedikit atau cenderung lebih memihak kepada Barcelona yang memberikan hadiah penalti yang turut mempengaruhi dan mempermudah kemenangan Barcelona.

Itulah fakta yang ada. Namun pada akhirnya kita memang tetap pantas menyampaikan sanjungan kepada seluruh punggawa tim Barcelona karena mereka memang telah menunjukkan semangat untuk berjuang sampai akhir guna memastikan kelolosan secara otomatis ke perempat final. Akhir kata, "Luar Biasa !!! Barcelona tenyata bisa lolos ke perempat final".

Tickerbar

KumpulBlogger