Wednesday, 22 April 2015

Prediksi Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2015 Real Madrid vs Atletico Madrid

Prediksi Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2015 Real Madrid vs Atletico Madrid
Prediksi Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2015 Real Madrid vs Atletico Madrid
Liga Champions (Champions League) merupakan liga yang mempertemukan tim-tim terbaik yang ada di benua biru Eropa yang selalu saja menghadirkan pertandingan nan seru dan enak untuk ditonton. Dini hari nanti, akan tersaji suatu pertandingan yang dijamin pasti juga bakalan seru, pertemuan antara dua musuh bebuyutan, Real Madrid vs Atletico Madrid. Bagaimanakah Prediksi Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2015 Real Madrid vs Atletico Madrid ? Posting kali ini akan mencoba mengulasnya berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber.

Sebagai dua tim yang berasal dari kota dan negara yang sama, tentu saja kedua tim sudah sering sekali bertemu, baik di pertandingan liga domestik, piala liga (Copa Del Rey), maupun Liga Champions. Kedua tim pun pasti sudah saling mengenal permainan satu sama lain. Dini hari nanti, keduanya akan kembali bertemu untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Liga Champions 2015.

Karena hasil pertemuan di kandang Atletico berakhir dengan skor 0-0, maka bisa dikatakan kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Tapi karena laga kali ini digelar di kandang Real, tentu saja Real sedikit lebih diunggulkan dibandingkan tetangga dekatnya itu. Pertandingan dini hari nanti bakal menyajikan pertarungan yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Leg pertama yang berlangsung pekan lalu di kandang Atletico tak mampu menghasilkan suatu terobosan atau skor yang bisa membuat salah satu tim berpeluang lebih besar untuk lolos dari babak ini. Sebagai tuan rumah, Real tentu saja lebih berambisi dan akan berupaya sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan kali ini, karena hanya itu yang bisa menggaransi peluang mereka lolos ke semifinal. Jika bisa menang di pertandingan ini dan lolos ke semifinal, maka peluang Real untuk meraih juara berturut-turut juga semakin besar. Tapi hal itu tetaplah bukan upaya yang gampang. Sebab di era modern ini, belum ada satupun tim yang bisa memenangkan Liga Champions dua kali berurutan. Walaupun cukup banyak juga yang percaya bahwa dengan skuad yang dimilikinya saat ini Real punya kesempatan untuk itu.

Akan tetapi, sebelum benar-benar bisa membuktikan kebenaran kepercayaan banyak pihak terhadap mereka, Atletico adalah penghalang yang perlu disingkirkan terlebih dahulu. Musim ini menjadi musim yang solid bagi tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti, sebab dalam lima musim kompetisi terakhir Liga Champions Real selalu mampu lolos ke perempat final dan memenangkan delapan dari sembilan laga 2 leg mereka di perempat final. Sementara Atletico juga memiliki catatan yang tak kalah hebat, mereka mampu berada di babak ini untuk ketujuh kalinya dan sangat berambisi untuk bisa lolos ke semifinal untuk kelima kalinya.

Hasil yang dicatat di leg pertama minggu lalu, memang bukan hasil yang menguntungkan bagi skuad asuhan Diego Simeone, tapi itu juga bukan hasil yang buruk. Atletico akan berupaya untuk mencetak gol pada laga kali ini dan berharap mereka bisa lolos dengan adanya gol yang mampu mereka ceploskan ke gawang Real. Atletico juga dianggap tahu cara buat mengalahkan sesama tim Spanyol di babak ini, sebab musim lalu mereka bisa menyinngkirkan Barca di babak yang sama. Totalnya, Atletico sudah menang sebanyak tujuh kali dan kalah lima kali pada enam belas pertandingan melawan tim Spanyol di Liga Champions. Satu faktor yang juga membuat Atletico diunggulkan dari Real adalah musim ini Real belum mampu mengalahkan Atletico di semua kompetisi.

Di pertandingan dini hari nanti, Real kemungkinan akan kehilangan Benzema yang masih cedera dan hampir pasti tak diperkuat Bale serta Modric yang juga cedera. Selain itu, Marcelo juga tak bisa main pada pertandingan ini karena akumulasi kartu. Tapi Atletico juga punya masalah yang hampir sama. Atletico bakal tampil tanpa bek Mario Suarez yang terkena akumulasi kartu dan kemungkinan juga Mandzukic yang diperkirakan masih cedera.

Berikut beberapa fakta lain seputar pertandingan kali ini:
1. Ramos, Coentrao, dan Kroos bisa absen di semifinal kalau Real lolos, jika mereka terkena kartu kuning di pertandingan ini.
2. Real tak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir mereka.
3. Atletico tak terkalahkan di sepuluh pertandingan di semua kompetisi.
4. Kiper Atletico, Jan Oblak, hanya kebobolan tiga gol dalam tujuh pertandingan.
5. Ancelotti dan Simeone telah bertemu sebelas kali sebagai pelatih masing-masing klub, Simeone menang lima kali, Ancelotti menang tiga kali, tiga sisanya imbang.
6. Ronaldo telah mencetak 16 gol dalam 21 penampilan melawan Atletico.
7. Real memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions sejak terakhir kali kalah 4-3 di kandang saat melawan Schalke 04.
8. Ancelotti bisa jadi pelatih pertama yang bisa memenangkan 4 gelar Liga Champions.
9. Real bisa menang di 21 dari 22 pertandingan mereka di semua kompetisi UEFA dimana pada leg pertama berakhir imbang.
10. Atletico telah menang di 5 laga dan kalah di 2 laga dari 10 pertandingan saat bermain tandang di Liga Champions.

Head to Head 5 pertemuan terakhir kedua tim:
14-04-2015   Atletico 0-0 Real   (Liga Champions)
07-02-2015   Atletico 4-0 Real   (La Liga)
16-01-2015   Real 2-2 Atletico   (Copa Del Rey)
08-01-2015   Atletico 2-0 Real   (Copa Del Rey)
14-09-2014   Real 1-2 Atletico   (La Liga)

Head to Head Kedua Tim di Liga Champions:
14-04-2015   Leg I Perempat Final   Atletico 0-0 Real
24-05-2014   Final   Real 4-1 Atletico (Extra Time)
13-05-1959   Semi Final   Real 2-1 Atletico
07-05-1959   Atletico 1-0 Real
23-04-1959   Real 2-1 Atletico

Prakiraan Formasi:
Real Madrid (4-4-2): Casillas (GK); Coentrao, Ramos, Varane, Carvajal; James, Illaramendi, Kroos, Isco; Ronaldo, Hernandez.
Cadangan: Navas, Pepe, Arbeloa, Jese, Nacho, Lucas Silva, Khedira.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak (GK); Juanfran, Miranda, Godin, Siqueira; Arda Turan, Gabi, Tiago, Koke; Griezmann, Mandzukic.
Cadangan: Moya, Raul Garcia, Torres, Gimenez, Gamez, Saul, Raul Jimenez.

Prediksi Skor Akhir: Real 3-2 Atletico.

Itulah Prediksi Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2015 Real Madrid vs Atletico Madrid yang pasti bakal tersaji dengan sangat seru bagi kita semua. Selamat menonton.

Tickerbar

KumpulBlogger