Thursday 23 September 2010

MENGAPA BEBERAPA IMPIAN MASA KULIAHKU TIDAK TERCAPAI ?

Tidak lama lagi aku akan menyelesaikan tahap kuliah strata satu. Menjelang akhir tahap strata satu ini, aku menyadari bahwa sebagian impian masa kuliahku tidak tercapai. Sebagai tanggapan atas hal tersebut aku mencoba mencari tahu mengapa impian tersebut tidak tercapai agar di kemudian hari ketika aku memiliki impian demi impian lain aku dapat memperbesar kemungkinan untuk membuat impian tersebut tercapai. Meskipun apa yang aku tuliskan disini adalah bentuk introspeksi atas impian masa kuliah, tetapi aku yakin bahwa hal ini juga bisa berlaku untuk segala macam impian yang ada dalam hidup. Berikut ini beberapa hal yang aku temukan yang menjadi penyebab kenapa impianku tidak terwujud:
1.      Kurang sungguh-sungguh memimpikan impian-impian tersebut.
2.      Tidak sepenuhnya memegang impian-impian tersebut dalam benakku dan dalam genggaman tanganku.
3.      Terlalu mendengarkan omongan orang-orang yang takut bermimpi atau orang-orang yang berani bermimpi namun tidak cukup percaya bahwa impiannya akan terwujud.
4.      Kurang fokus dalam mengejar impian.
5.      Mengendurkan kepercayaan serta kemauanku yang keras untuk meraih impian-impian tersebut.
6.      Membiarkan diriku terbawa arus sehingga aku lupa bahwa aku masih memiliki impian-impian yang besar yang belum terwujud.
Itulah setidaknya beberapa penyebab yang berhasil aku temukan yang melatarbelakangi kegagalanku mewujudkan beberapa impian. Kini aku sedang mengajari diriku sendiri bahwa ketika aku punya impian, tidak peduli orang lain apapun tentang tersebut selama aku percaya bahwa impian tersebut baik dan mungkin diwujudkan aku harus terus memegang teguh impian tersebut serta mengusahakannya sekuat tenaga dengan seluruh kemampuan terbaik yang aku miliki. Bermimpilah !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger