Sunday 20 January 2008

CITA-CITA dan KEINGINAN SEORANG MANUSIA

Aku sekarang bukan orang yang dulu selalu ragu. Aku sekarang adalah orang yang percaya diri. Selalu berusaha dengan baik untuk mewujudkan cita-citaku.
Akhir-akhir ini aku belajar tentang keadilan, belajar menyuarakan kritik-kritikku. Menyuarakan hal-hal yang tidak sesuai dengan pengetahuan dan pikiranku, yang aku yakin bahwa itu adalah baik. Aku belajar merasakan apa yang dirasakan orang-orang di sekitarku, terutama mereka yang berada di garis bawah, mereka yang selalu menderita. Aku mulai belajar memberikan saran-saran untuk suatu kebaikan. Untuk diriku sendiri dan orang lain. Aku juga berusaha membaca buku sebanyak mungkin untuk menambah pengetahuanku. Aku sedang berusaha menimbulkan kembali jiwa dan hobiku membaca buku. Suatu hobi yang sudah lama hilang sejak SMP kelas 2. Aku tahu itupun tidak mudah, tetapi dengan tekad dan usaha yang keras aku pasti menyempatkan untuk itu.
Aku belajar dan terus berusaha tanpa mengenal lelah, untuk diriku sendiri dan orang disekitarku. Aku belajar rendah hati. Aku belajar banyak hal yang menurutku masih harus diperbaiki. Aku mau menjadi orang yang paling banyak memiliki ilmu pengetahuan, menjadi yang nomor satu.
Sedang belajar tentang apa arti hidup, bagaimana hidup yang bermanfaat untuk diriku sendiri dan orang lain di sekitarku. Menjadi lebih akrab, murah senyum dan selalu mengeluarkan sapaan terbaikku. Ehm masih banyak lagi hal yang masih harusku pelajari dari orang lain dan buku-buku serta semua persoalan yang aku hadapi. Supaya dari sana aku bisa menjadi lebih baik di hari depan.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger